Pemdes Sukamukti Kec.Cisayong Gelar Musdes Khusus


Kab.Tasik LHI
Pemdes Sukamukti Kecamatan Cisayong pada hari Selasa 1/9/2020 menggelar Musyawarah Desa Khusus bertempat di gedung serba guna desa setempat. Pembahasanya meliputi program 1/2 Milyar Masker dan penyaluran Bantuan Tunai Langsung (BLT) yang sumber dananya berasal dari Dana Desa tahap 3 tahun 2020. Hasil Musdesus tersebut ditandatangani Kepala Desa dan BPD.
            Hadir dalam acara tersebut camat Cisayong Drs Yayat Suryatna, Subag Perencanaan dan Keuangan Pemkec Cisayong Syarif Taupiq Darmawan, S.Ag.MH, Kades Sukamukti O.Hasanudin, Ketua BPD Sukamukti Dedi Karnadi,S.Pd dan anggota, Ketua LPM, Ketua Bumdes, Ketua RT/RW dan undangan lainya.
             Camat Cisayong Drs Yayat Suryatna dalam sambutanya mengatakan  bahwa segala kebijakan Pemdes Sukamukti mengenai penggunaan Dana Desa harus sesuai perintah dari pemerintah pusat. Tidak boleh membuat kebijakan sendiri yang berakibat patal dan menimbulkan masalah. Oleh karena itu Pemdes Sukamukti perlu berkordinasi dengan pihak terkait. Seperti dalam menentukan progrqm 1/2 Milyar Masker perlu adanya pembahasan yang matang dan memperhatikan ketentuan-ketentuan yang berlaku.
            Menyinggung penanganan Covid-19 di Kecamatan Cisayong, camat mengajak masyarakat agar senantiasa waspada dan melaksanan protokol kesehatan. Sebab sampai sekarang ini Pandemi tersebut belum memperlihatkan tanda-tanda akan segera berakhir.
            Sedangkan Kades Sukamikti O.Hasanudin dalam sambutanya mengatakan Pemdes Sukamukti siap melaksanakan progran 1/2 Milyar Masker yang mana 6858 buah Masker segera diberikan kepada warga Desa Sukamukti dengan total anggaran Rp 44 577 000,-. Begitu juga Penyaluran BLT sebesar Rp 300 000/ bulan untuk 175 Kepala Keluarga selama 3 bulan dengan total anggaran  Rp 157 500 000,- yang sumber dananya berasal dari Dana Desa tahap 3 tahun 2020.
             " Anggaran Dana Desa yang semula untuk infrastruktur sekarang ini dialihkan pada Covid-19. Kami Pemerintah Desa mohon maaf kepada masyarakat mudah-mudahan tahun depan Dana Desa kembali bisa disalurkan pada infrastruktur" kata O. Hasanudin.
            Selanjutnya Kades mengatakan, sehubungan di bulan September 2020 di Desa Sukamukti akan dilaksanakan Sensus Penduduk dan bulan Oktober akan diadakan Lomba Kampung Sehat, Kades mengajak kepada para Ketua RT dan RW serta masyarakat Desa Sukamukti pada umumnya agar mensukseskan kegiatan tersebut. " Ketua RT dan RW harus membantu petugas sensus bila diperlukan. Dan untuk Lomba Kampung Sehat wajib dilaksanakan di Desa Sukamukti"katanya. (ASEP SUDRAJAT)


Post a Comment

0 Comments