Hadir dalam Kegiatan Komsos Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si.


Batam, LHI –
Dalam rangka mencegah konflik sosial, Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama menggelar kegiatan sosialisasi Pembinaan Komunikasi (Binkom) Ancaman Gangguan Hambatan dan Tantangan (AGHT) bersama komponen masyarakat wilayah Kepulauan Riau yang di laksanakan di Olympus Ballroom Pacific Palace Hotel Lantai 9, Jodoh, Kota Batam, Rabu (9/9/20) sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai.
Kegiatan ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, wajib memakai masker, mencuci tangan menggunakan hand sanitizer dan menjaga jarak fisik (physical distancing) dengan mengangkat tema, "Peranan Komponen Masyarakat Dalam Pencegahan Konflik Sosial di Provinsi Kepri" yang diikuti oleh sekitar 170 (seratus tujuh puluh) peserta terdiri dari Aparat Pemerintahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda,  Mahasiswa, Insan Pers dan Masyarakat.
Hadir dalam kegiatan Komsos tersebut, Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., Kolonel Arh R. Edi Setiawan selaku Tim dari Sintelad Jakarta, Kasi Intelrem 033/WP Kolonel Inf Firalta Paksana Tarigan, S.E., Dandim 0316/Batam Letnan Kolonel Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H. serta perwakilan dari unsur Pemerintahan dan Masyarakat.
Dalam sambutannya yang di bacakan Kasrem,  Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos. menyampaikan bahwa perkembangan kehidupan masyarakat pada abad ke XXI (dua puluh satu) ini, ditandai tingginya mobilitas Manusia baik antar daerah, maupun antar Negara sehingga proses migrasi demikian cepat mendorong terjadi percepatan perubahan karakter, komposisi penduduk dan perubahan suatu Bangsa.
"Berkaitan dengan ini, maka perlunya adanya pembinaan komunikasi kepada komponen masyarakat secara terencana dan berlanjut untuk mengantisipasi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang akan timbul di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dengan melalui deteksi dini atau cegah dini lebih awal," ujar Danrem 033/WP.
Danrem 033/WP juga mengingatkan komunikasi dengan komponen masyarakat di daerah harus memiliki peran strategis, mengumpulkan atau mengkoordinir dan memberikan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan agar permasalahan yang ada menjadi selesai dengan tuntas."Mudah - mudahan dengan adanya antisipasi dini seperti ini, berbagai hal yang mengancam tidak terjadi di Provinsi Kepulauan Riau," tutup Kolonel Juniras Lumbantoruan mewakili Danrem 033/WP.(JAHOTMAN.S )

Post a Comment

0 Comments