Bupati Jeje Lantik Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Hisab Rukiyah Daerah (BHRD) Masa Bakti 2020 -2024


Pangandaran LHI
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata hadiri acara pelantikan pengurus dan dewan penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pangandaran dan pengukuhan Badan Hisab Rukiyah Daerah (BHRD)  masa Bakti 2020 -2024, bertempat di Islamik Center Cijulang, Selasa (8/9/2020).
Hadir pada acara tersebut Bupati Pangandara H Jeje Wiradinata, Kepala Kemenag Kab Pangandaran H Cece Hidayat , Ketua MUI Kyai H Otong, Kepala Kesbangpol, Camat Cijulang, Kapolsek Cijulang , para kyai , ibu ibu  muslimatan.
H Cece Hidayat mengatakan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata yang sudah berkenan hadir pada kesempatan kegiatan pelantikan juga pengukuhan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Badan Hisab Rukiyah Daerah (BHRD) Kabupaten Pangandaran.
Kegiatan Pelantikan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Badan Hisab Rukiyah Daerah ini merupakan inflemetasi dari sila kesatu Pancasila, semua warga negara berhak menganut dan taat pada ajaran agama yang di anutnya, seperti kegiatan ini merupakan kebutuhan dasar untuk umat islam , untuk itu kami berharap dukungan dari pemerintah kabupaten pangandaran.
H Cece Hidayat juga berharap memberikan perhatian lebih untuk sarana prasarana keagamaan, seperti bangunan mesjid, bangunan Madrosah, dan pondok pesantren. Hal itu dapat menunjang untuk meningkatkan mutu pendidikan berkarakter, sehingga kita perlu medapat perhatian khusus dari pemerintah
Cece juga mengharapkan supaya pemerintah memberikan keyakinan kepada guru madrasah, guru diniyah, para Imam Mesjid, agar medapat kehidupan yang lebih layak.Kita juga menuggu surat edaran dari Bupati Pangandaran untuk belajar tatap muka di sekolah diniyah, Madrasah Ibtidaiyah dan pendidikan usia dini,karena para siswa dan orang tua siswa sudah mendambakan belajar tatap muka.
Bupati Jeje Wiradinata pada kesempatan pidatonya menyampaikan, di masa vandemi covid -19 ini, pihak pemerintah Kabupaten Pangandaran sudah menyiapkan alat kesehatan untuk menghadapi belajar secara tatap muka."Kita sudah menyiapkan alat tes suhu badan, masker handtaiser dan lainnya, karena kita tidak mau ketika sekolah dengan cara tatap muka di mulai terjadi klaster baru covid -19 tegasnya.
"Pemerintah Kabupaten Pangandaran juga akan menuntaskan kemiskinan, kedepan di Kabupaten Pangandaran saya pastikan tidak ada rumah reyod atau tidak layak huni, pungkasnya.(AGUS S).


Post a Comment

0 Comments