Bupati dan Kapolres OKU Selatan Vidio Conference Dengan Operasi Mantap Praja



OKU Selatan LHI
Bupati Kabupaten OKU Selatan Popo Ali M,.B.Com. menghadiri Video Conference Operasi Mantap Praja 2020, dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, Kamis 03/09/2020
Vidcon yang digelar di Ruang Vidcon Polres OKU Selatan ini, juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD OKU Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Selatan, Pabung, Kepala Lapas OKU Selatan, Ketua KPUD OKU Selatan, Ketua Bawaslu OKU Selatan, Kasat Pol PP OKU Selatan, dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKU Selatan.
Vidcon dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol.Prof. Dr. Eko Indra Heri S, M.M. dan turut dihadiri oleh Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral TNI Agus Suhardi, dan Ketua DPRD Provinsi Sumsel Anita Noeringhati.
Dalam arahannya Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa Pelaksanaan Pilkada disaat Covid – 19 ini, diminta agar masyarakat ikut berpartisipasi dengan hadir ke TPS, dan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilaksanakan guna tercapainya pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 berjalan aman dan kondusif.
Dalam Vidcon ini juga Pangdam II Sriwijaya dalam arahannya menyampaikan, agar seluruh unsur dan eleman masyarakat ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah, tentunya dengan aman dan damai. Pihaknya juga memberikan Edukasi kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak dengan datang ke TPS.
Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, S.I.K. menjelaskan, bahwasannya Vidcon Operasi Mantap Praja ini merupakan bentuk persiapan Polres OKU Selatan dalam mengamankan tahapan Pilkada, khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan tahun 2020.
Kapolres juga menegaskan bahwa kegiatan ini untuk menciptakan situasi kondusif menjelang pilkada serentak dimasing-masing Polres.
Untuk mewujudkan penyelenggaran pilkada yang aman, juga dibahas mengenai penerapan pola pengamanan setiap tahapan pilkada, seperti yang telah ditentukan. Sehingga penyelenggaraan berlangsung sesuai dengan ketentuan yang ada.
Terkait hal ini Bupati OKU Selatan menyampaikan, bahwa Pilkada Serentak 2020 ini merupakan bentuk Demokrasi yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Pilkada ini adalah pesta demokrasi rakyat untuk menentukan pemimpinnya, sehingga kebebasan untuk memilih di serahkan sepenuhnya kepada rakyat.
Sementara itu Pemerintah menjamin pelaksanaan pilkada tersebut berjalan aman, damai dan kondusif. Namun di masa pandemi ini baik tahapan-tahapan sampai pelaksanaannya nanti tetap mengikuti protokol kesehatan.
Usai mengikuti Vidcon, Bupati OKU Selatan bersama Kapolres dan peserta vidcon meninjau langsung pembangunan Pusat Pelayanan Terpadu Polres OKU Selatan dan Pembangunan Asrama Anggota Polres OKU Selatan. ( BAS, /HIM )


Post a Comment

0 Comments