Asisten III Rosdaner Pimpin Sertijab Kepala KSOP Selatpanjang Dari M. Faizal ke Capt. M.Ridha


Meranti LHI
Dalam menjalankan tugas dan fungsi pengawasan Kantor ke Syahbandaran Dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Selatpanjang Kabupten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, melaksanakan pisah sambut Kepala Kantor dari pejabat yang lama Muhammad Faizal SE, MM, kepada Capt. PT. M. Ridha R.Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin malam (07/09/2020) di Grand Meranti Hotel jalan Kartini Selatpanjang kota.
Acara tersebut dihadiri Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III Rosdaner, Dinas Perhubungan kabupaten Meranti Aready Pihak Imigrasi, Beacukai, Danfosal serta pegawai KSOP dan para tamu undangan 
Dalam sambutannya Kepala Kantor KSOP Selatpanjang yang lama Muhammad Faizal SE, MM, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama semua pihak yang telah membantu beliau dalam bertugas di kepulauan Meranti 
" Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kepulauan Meranti yang telah berkerjasama dalam menjalankan fungsi kontrol serta menjalankan program kerjasama yang baik terhadap pegawai kantor KSOP Kelas IV Selatpanjang ini," ujarnya.
"Kiranya selama saya menjabat ada kata-kata yang kurang pantas tolong dimaafkan, saya ditugaskan di pelabuhan sadai provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Mungkin banyak pekerjaan rumah yang belum saya selesaikan seperti Dermaga Pelabuhan Rakyat dan program pengurusan buku pelaut online, angkutan lebaran dan lain-lainnya, insha Allah nanti kepala KSOP yang baru bisa meneruskannya,"jelasnya
Sementara itu Kepala KSOP Selatpanjang yang baru Capt PT. M. Ridha R. "mengatakan  telah banyak menerima masukan dan arahan tentang apa yang harus dijalankan olehnya." Apa yang telah disampaikan oleh Bapak Muhammad Faizal tadi saya akan kerjakan dengan sebaik-baiknya telah banyak pembekalan, arahan dan masukan yang disampaikan beliau kepada saya juga arahan  dari Kementrian Insha Allah kita akan jalankan," kata M. Ridha.
Capt. M. Ridha juga mengatakan untuk wilayah Kepulauan Riau ini tidak asing lagi bagi dirinya "saya memang basiknya pelaut, saya hampir 10 tahun lebih berlayar mengikuti PT Jairo, sekitar 5 tahun di Singapura tempatnya di Tuas, Kabing dan di Batam, saya beroperasi hampir sekitar lima tahun  dipelabuhan Natuna bekerja di PT.Primerkoing dan saya melihat didaerah ini sangat luar biasa," jelasnya.
" yang jelas apa yang telah dilakukan oleh Kepala KSOP Muhammad Faizal sebelumnya  sangat-sangat luar biasa beliau telah melakukan hal yang positif untuk keperluan Kabupaten Meranti ini, mudah-mudahan apa yang dilakukan menjadi amal jariah  baginya," ujar Ridha.
Capt. M. Ridha menambahkan, "saya juga berharap kepada pemerintah daerah untuk melakukan kerjasama, karena ada PR yang harus kita lakukan bersama dan saya meminta dukungan penuh dari pemerintah daerah tampa pemerintah kami tidak bisa berbuat apa-apa," pungkasnya.
Di tempat yang sama Rosdaner selaku mewakili pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapakan Terimakasih atas pengabdian Muhammad Faizal selama bertugas di kepulauan Meranti dan juga mengungkapkan Selamat Datang kepada M. Ridha R. di Kabupaten Kepulauan Meranti 
" Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada kepala kantor KSOP Muhammad Faizal lama yang telah berkerjasama dengan Pemerintah Daerah kabupaten Meranti selama ini telah menjalankan tugasnya dengan baik," ujarnya Rosdaner yang biasa dipanggil Om Daner.
Lanjut Om Daner Lagi," dan juga saya mengucapkan selamat datang kepada M. Ridha R. ke Kabupaten Kepulauan Meranti ini selamat bertugas ditempat yang baru mari kita bersenergi dalam menjalankan tugasnya agar kabupaten kita ini lebih baik lagi kedepannya," tutup Om Daner. (RAMLI ISHAK)


Post a Comment

0 Comments