Adil Yakin AOK Menang di Meranti


Meranti LHI
Situasi mencekam saat tiba giliran bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Adil dan Asmar melakukan pendaftaran di KPU. Jumat (4/9/20) sekira pukul 14.30 WIB mereka tiba di KPU, dengan jumlah massa pendukung yang tidak kalah banyak dari pendaftar sebelumya, Hery dan Khozin.
Bahkan kurang lebih 400 meter ruas jalan di seberang Sekretariat KPU Kepulauan Meranti Jalan Dorak, penuh oleh pendukung mereka. Tarian reog juga ikut sama.
Asmar dan H Adil registrasi pendaftaran di dampingi beberapa orang LO yang berasal dari Parpol pengusung PKB, dan PDI-P. Belum rampung proses pendaftaran Bapaslon tersebut, sekira Pukul 15.34 WIB, Bapaslon Mahmuzin Taher dan Nuriman menyusul mendatangi KPU untuk melakukan pendaftaran.
Mereka juga didampingi oleh para pendukung. Dalam mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Wipiyanto SIK turun ke lapangan.
Pola buka tutup ruas jalan menuju Sekretariat KPU pun terpaksa dilakukan. Terlebih mengingat situasi pandemi Covid-19. Namun langkah itu berhasil. Setelah Adil dan Asmar keluar dari KPU, jalan searah diterapkan sehingga tampak bergantian masa memadati jalan tersebut.
Sama seperti pasangan lain, kepada wartawan Adil saat didampingi Asmar mengaku optimis menang. "Pendaftaran semua berkas lengkap. Optimis bersama AOK (Adil Orang Kita) akan menang," ujar Adil.
Dengan demikian, setelah konsolidasi di tingkat parpol pengusung, PDIP dan PKB sebanyak 8 kursi di DPRD Meranti, dalam waktu dekat mereka juga akan menyambangi dan minta restu kepada tokoh pemekaran."Kita akan ketemu para pendiri pemekaran Meranti. Karena memang 11 tahun kabupaten ini berdiri tapi masih yang termiskin, terbodoh dan paling tertinggal di Riau," ujarnya.
Makanya, dalam mengubah itu ia mengaku sebagai mantan anggota DPRD Riau berani mempertaruhkan jabatan sebelumnya dengan membawa visi dan misi agar Meranti bisa maju, cerdas, dan martabat.(RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments