Sebanyak 34 Personil Polres Kepulauan Meranti Jalani Tes Swab

MERANTI – LHI.
Dalam upaya untuk mencegah, mengetahui dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukum Polres Kep Meranti, sebanyak 34 personil dilakukan pemeriksaan dan pengambilan swab, Senin (24/8/2020), bertempat di Mapolres Kepulauan Meranti, Jalan Lintas Gogok Darussalam.
Pengambilan swab berdasarkan surat telegram Kapolda Riau No. ST / 1141 / VIII / KEP / 2020 tanggal 10 Agustus 2020 tentang pelaksanaan pemeriksaan swab pada personil masing-masing satuan wilayah.
Pengambilan swab dilaksanakan sesuai dengan surat Kapolres Kep Meranti No: B / 307 / VIII / 2020 / Bag Sumda tertanggal 18 Agustus 2020 yang ditujukan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kep Meranti perihal Bantuan Pemeriksaan swab bagi Personil Polres Kepulauan Meranti.
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjto SIK, mengungkapkan bahwa adapun peserta kegiatan sehubungan dengan pengambilan dan pemeriksaan swab tersebut sebanyak 34 personil dilakukan oleh Satgas Covid-19 atau tim medis Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti dan Urkes Polres Kepulauan Meranti.
"Adapun pengambilan dan pemeriksaan swab secara sampling kepada personil Polres Kepulauan Meranti tersebut bertujuan untuk mencegah, mengetahui dan memutus mata rantai penyebaran dari pada virus Disease Covid-19 di wilayah hukum Polres Kepulauan Meranti," ungkapnya.
Kemudian kata Kapolres Eko, pengambilan swab tahap II bagi personil Polres Kepulauan Meranti berjumlah 30 (tiga puluh) orang akan dilakukan pada Selasa 25 Agustus 2020 pukul 09.00 Wib. "Mudah-mudahan hasilnya negatif, besok akan dilaksanakan tes swab tahap dua, dan akan dikuti sebanyak 30 personil," pungkasnya. (Ramli Ishak/Humas Polres Meranti).

Post a Comment

0 Comments