Rutinitas SMPN 1 Sariwangi Melaksanakan Qurban


Kab.Tasik LHI
SMPN 1 Sariwangi melaksanakan Qurban, seperti Tahun-tahun sebelumnya juga Sekolah tersebut melaksanakan Qurban. Tahun sebelumnya SMPN 1 Sariwangi memotong hewan qurban mencapai 2, 3 sampai 5 ekor sapi, di karenakan tahun berbeda karena ada virus Corona Tahun ini Sekolah hanya bisa memotong hewan qurban cuma 2 ekor sapi, itu sudah menjadi rutinitas Sekolah tersebut.
Pembelian hewan qurban tersebut para guru bersuadaya seperti menabung selama satu tahun. Daging hewan qurban disumbangkan kepada siswa-siswi dan masyarakat terdekat dengan berkoordinasi dengan pihak Desa dan sudah melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.
"Sekolah ini  alhamdulilllah bisa berbagi kebaikan kepada siswa juga warga yang ada di sekitar SMPN 1 Sariwangi.Pembagian daging hewan qurban tersebut ada sekitar 4 RT daging hewan qurban tersebut sudah dibagikan warga walaupun cuma sedikit tapi warga bisa merasakan daging hewan qurban tersebut" kata ketua Qurban Amad Holid.S,pd.
Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Sariwangi Drs.Solehudin menjelaskan" kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sekolah dan bisa berbagai kebaikan dengan warga, harapan kedepan Sekolah tersebut bisa berbagi kebaikan terus bila perlu Idul Adha yang akan datang lebih banyak lagi hewan qurban tersebut" katanya.(HARDITO)**

Post a Comment

0 Comments