Ratusan Massa Anggota LSM GIBAS Mendatangi Kantor Setda Kabupaten Tasikmalay



Kab.Tasik LHI.

Ratusan massa anggota Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) mendatangi kantor Setda kabupaten Tasikmalaya Selasa, 11/08/2020.Ormas Gibas Resort Kabupaten Tasikmalaya sebelumnya sudah mengadakan audensi ke Dinas sosial untuk membahas dan terkait dana bantuan seperti bansos disinyalir banyak penyalah gunaan kewenangan yang terjadi di lapangan.

Bantuan seperti dana bantuan langsung tunai BLT dan bantuan pangan non tunai BPNT dan Bansos banyak terjadi penyalah gunaan, makadari itu Ormas Gibas menemukan kejanggalan-kejanggalan oknum Desa dan jajaran Dinas sosial yang merugikan masyarakat.

Dalam orasinya ketua Ormas Gibas Kabupaten Tasikmalaya Waris menuntut sekretaris Daerah Sekda H.muhamad zean turun untuk berbicara dan mengklarifikasi terkait masalah ini.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial H.Roni  menjelaskan" perbaikan yang bersifat kemanusiaan memang harus menjadi perhatian serius dan harus ditindak tegas terhadap oknum yang menyalahgunakan kewenangannya, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kepada Ormas Gibas Kabupaten Tasikmalaya yang mau mengkroscek kejanggalan-kejanggalan yang terjadi di lapangan"  jelasnya.(HARDITO)***

 

 

 

Post a Comment

0 Comments