KPK Gerak Cepat Panggil Para Saksi Dugaan Korupsi Proyek diKota Banjar

Jakarta, LHI,- KPK terus menerus memanggil para saksi dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait penyidikan kasus dugaan terkait Proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar Tahun 2012-2017. Pemeriksaan tiga orang saksi dilaksanakan di Gedung Merah Putih KPK Jalan Kuningan Persada Jakarta Selatan pada Kamis (06/08/20).


Plt. Jubir KPK Ali Fikri kepada LHI menjelaskan bahwa Tim Penyidik KPK mengagendakan pemeriksaan Irman Darmawan (Swasta / Direktur PT Bangun Pilar Patroman) dan Fenny Fahrudin (Kadis PU 2008 s/d 2010 serta Harun Alrasyid (Kabid SDA Dinas PUPR Banjar / Kabid Bina Marga PUPR Banjar tahun 2014 s/d 2016). 


Saksi Irman Darmawan dikonfirmasi oleh penyidik terkait pengetahuan saksi antara lain mengenai adanya proyek-proyek pada dinas PUPR Kota Banjar yang dikerjakan oleh perusahaan milik pihak-pihak lain yang terkait dalam kasus tersebut.


"Fenny Fahrudin dan Harun Alrasyid diperiksa antara lain mengenai pengetahuan saksi terkait pelaksanaan proyek-proyek Dinas PUPR Kota Banjar antara Tahun 2012 sampai 2017.


Plt. Jubir KPK Ali Fikri menegaskan bahwa keterangan selengkapnya sudah termuat dalam BAP dan akan disampaikan di depan majelis hakim Tipikor dalam persidangan yang terbuka untuk umum. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments