Dumai Line dan Batam Jet Kembali Beroperasi, Suharto: Kami Pihak KSOP Selatpanjang Siap Mendukung


Meranti LHI
Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Pemko Dumai membuka kembali Pelabuhan Kapal penumpang Dumai Line dan Batam Jet, dengan tujuan operasional Bengkalis-Dumai  terhitung Selasa, tanggal 25 Agustus 2020 untuk antar lintas wilayah tersebut.
Hal itu disampaikan Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kelas V Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Suharto, S.Sos, selaku Petugas Keselamatan Berlayar KSOP Selatpanjang pada Jumat (21/08/2020) mengatakan, di masa New Normal untuk wilayah Kepulauan Meranti akan tetap melakukan keberangkatan Kapal dengan tujuan Bengkalis-Dumai seperti biasanya.
"Masyarakat kepulauan Meranti sudah bisa kembali bepergian  dengan  Dumai Line dan Batam Jet, dengan tujuan Bengkalis-Dumai seperti biasanya," ujar Suharto.
Pemerintah kota Dumai dan Bengkalis juga meminta setiap para penumpang bertujuan dari selatpanjang dan daerah lainnya untuk tetap melakukan pengecekan rapid rest dan protokol kesehatan.
"Setiap penumpang dari selatpanjang bertujuan kedumai harus diminta untuk dirafid tes dari usia 2 tahun keatas, untuk diwilayah Bengkalis kita belum tahu pasti dan belum mendapatkan informasi apakah dilakukan Rapid Tes tidaknya, yang jelas  Dumai itu harus di Rapid Tes,"jelas Suharto.
Dengan beroperasinya kembali kapal keberangkatan bertujuan Bengkalis-Dumai yang akan beroperasi pada tanggal 25 nantinya. "Kami dari pihak KSOP Selatpanjang siap untuk mendukung dan siap untuk melakukan pengamanan, yang jelas buat para penumpang agar tetap mematuhi aturan pemerintah salah satu nya menjaga pratokol kesehatan," imbuhnya.
Tambah dia lagi," kalau untuk kapal speed boat seperti Keriting, Tengiri, mungkin bisa kembali beroperasi lagi, apabila pelabuhan Bengkalis udah bisa dibuka," jelasnya.(RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments