DPRD Kota Banjar dan Pemkot Banjar Sepakati Penetapan Anggaran Perubahan APBD 2020

Banjar, LHI,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Banjar menghelat Rapat Paripurna penetapan rancangan KUA dan PPAS perubahan APBD Tahun anggaran 2020. Rapat dilaksanakan di Gedung DPRD Jalan Tentara Pelajar Kota Banjar, Jumat (14/08/20).

Rapat dihadiri oleh Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, Ketua DPRD Banjar Drs. Dadang R. Kalyubi, Setwan DPRD Banjar Rahmawati dan anggota DPRD Banjar serta jajaran Forkopimda.

Masing-masing Fraksi DPRD Kota Banjar menyampaikan nota kesepemahan perihak prioritas peruntukan anggaran dana perubahan 2020 tersebut baik untuk sektor pendidikan, ekonomi (daya beli masyarakat), tempat peribadatan termasuk sektor kesehatan. 

Hj. Ade Uu Sukaesih selaku Walikota Banjar menyampaikan bahwa pada perubahan anggaran tersebut adanya pergeseran kegiatan - kegiatan guna menangani permasalahan pandemi Covid-19 di Kota Banjar. Baik kepada sektor sosial terutama kesehatan serta pemulihan ekonomi juga kepada kebijakan keuangan. 

Ade Uu berharap atas kesepakatan anggaran perubahan KUA dan PPAS 2020 menjadikan dasar pada penyusunan rancanhan perubahan APBD tahun 2020 yang kesemuanya guna kemajuan Kota Banjar.

Ketua DPRD Kota Banjar Drs. Dadang Ramdan Kalyubi mengutarakan atas telah disetujui dalam kesepakatan rancangan KUA dan PPAS perubahan APBD yang berdasarkan pada skla prioritas kebutuhan di Kota Banjar. Dadang berharap agar kebijakan tersebut sesegera mungkin dapat direalisasikan sebaik - baiknya dan bisa membawa Kota Banjar lebih maju.

Badan anggaran DPRD Kota Banjar berdasar pada laporan yang disepakati dalam rancangan KUA dan PPAS perubahan 2020 bahwa untuk pendapatan Daerah sejumlah Rp. 773.381.266.598. Adapun untuk belanja daerah Rp. 805.852.796.316 dan untuk penerimaan pembiayaan sebesar Rp. 32.471.529.718. DPRD Kota Banjar akan melaksanakan kegiatan Rapat Paripurna pada Hari Selasa dan Rabu, 18-19 Agustus 2020. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments