DPC PPWI Lampung Utara Siap Menggelar Rakor dan Diklat Jurnalistik Mewarga


Lampung Utara,LHI
Berbagai macam persiapan yang dilakukan Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC. PPWI) Kabupaten Lampung Utara, dalam rangka pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) yang sekaligus Diklat. Jurnalistik Mewarga di Gedung Serbaguna (GSG) Hotel Cahaya Kotabumi.
Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada besok pagi, Minggu 09/08/2020, dengan dua sesi.
Untuk sesi pertama rakor internal (Pembina, Penasehat, Anggota) pengurus PPWI dari DPN, DPD serta se - Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan) yakni Lampung, Bengkulu serta Sumatera Selatan, pukul 08:00 Wib.
Setelah itu dilanjutkan sesi kedua Diklat. Jurnalistik Mewarga pada pukul 13:00 yang dalam hal ini dihadiri oleh tamu undangan, baik itu rekan - rekan Ormas, OKP, Pers serta masyarakat umum.
Menurut Ketua DPC. PPWI Lampung Utara, Nopriyanto yang diwakili Sekretaris nya Damiri mengatakan, diadakannya Rakor itu, selain terjalinnya silaturahmi antara DPC. PPWI Lampung Utara dengan Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI Pusat serta rekan - rekan Pengurus PPWI se - Sumbagsel (Sumatera Bagian Selatan) yakni Lampung, Bengkulu serta Sumatera Selatan. Sabtu 08/08/2020.
Maka perlu juga dilakukannya Diklat. Bagi rekan - rekan PPWI yang ada di Kabupaten Lampung Utara, namun diklat itu juga terbuka untuk masyarakat umum. Agar kedepannya warga pun mengetahui serta memahami apa itu Jurnalistik. Kata Sekretaris.
Ditambahkannya, tidak lama lagi bangsa Indonesia merayakan HUT. RI ke 75 tahun, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang, kemungkinan berbeda dengan sebelumnya. Karena saat ini tidak hanya di Negara kita, tetapi hampir seluruh negara ikut memerangi penyebaran Virus Covid 19.
Oleh karena itu pula, kegiatan yang akan dilaksanakan DPC. PPWI Lampung Utara tetap memacu pada protokol kesehatan, dengan melakukan penyemprotan Disinfektan didalam ruangan, menjaga jarak (Satu meter), memakai masker, mencuci tangan. Sebelum masuk pun tamu atau peserta harus cek suhu badan nya menggunakan alat Termometer digital, papar Sekretaris DPC. PPWI Lampung Utara.
Ketika ditanya persiapan apa saja yang dilakukan oleh DPC. PPWI Lampung Utara, untuk kegiatan tersebut.
qDamiri menjelaskan, "Kalau untuk persiapan, ya biasa saja" hanya mengingatkan pada rekan - rekan pengurus untuk tetap menjaga kondusifitas saat pelaksanaan kegiatan dan terlebih penting pada penataan ruangan tetap memprioritaskan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Tuturnya.
Dia juga berharap agar pelaksanaan rakor dan diklat dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Tentunya peran serta panitia pelaksana kegiatan dalam memaksimalkan tugasnya.
Sementara itu, Apriyadi mewakili Ketua Panitia Pelaksana menuturkan, jajaran kepanitiaan akan berupaya semaksimal mungkin, semoga apa yang dilakukan segenap anggota panitia tentunya dapat memberikan kesempurnaan dalam kegiatan, kalaupun itu tidak sesuai keinginan para undangan, maka itulah batas kemampuan pihaknya.(INDRI)***

Post a Comment

0 Comments