DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

DPC LSM Gempur Soroti Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara


Lampung Utara- LHI
Dewan Pimpinan Cabang DPC, Lembaga Swadaya Masyarakat LSM, GEMPUR Kabupaten Lampung Utara,  soroti sistem pengelolaan keuangan satuan kerja Pemerintah kabupaten Lampung Utara, ucap ketua Lsm Gempur, A.syaripudin bersama sekretaris di ruang kerja, Kamis 27/08/2020.
Dari Hasil pemeriksaan LHP BPK RI perwakilan provinsi Lampung Tahun 2019,
- Buku l Laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Kabupaten Lampung Utara
Nomor : 33A/LHP/XVIII.BLP/06/2020tanggal : 26 Juni 2020
- Buku ll laporan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian intern, Nomor 33B/LHP/XVIII.BLP/06/2020
- Buku lll Laporan hasil pemeriksaan atas kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan, Nomor 33B/LHP/XVIII.BLP/06/2020.
Lanjutnya,  jika di lihat dan membaca dari hasil LHP BPK RI perwakilan Lampung, sistem pengelolaan keuangan kabupaten Lampung Utara tahun 2019, perlu di lakukan sistem perbaikan yang harus transparan dan akurasi, hasil dari buku lll sesuai dengan nomor di atas, anggaran kelebihan yang harus dilakukan pemulangan cukup besar.
Diantaranya satuan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Disdikbud- Belanja barang Dana Bos tidak sesuai ketentuan dan tidak didukung bukti pertanggung jawaban, sebesar Rp. 354.734.219.00.
LSM- Gempur Kabupaten Lampung Utara akan laksanakan tugas dan pungsi sebagai lembaga kontrol sosial serta mengacu kepada Undang Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang informasi keterbukaan publikbertujuan agar kabupaten Lampung utara menjadi lebih baik serta jauh dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme KKN, tutupnya, (TIM).



Post a Comment

0 Comments