Desa Sukamanah, Kec.Cigalontang, Kab.Tasikmalaya Laksanakan Ibadah Qurban 1441 H


Kab.Tasik LHI.
Warga Desa Sukamanah, Kec.Cigalontang  ikut malaksanakan ibadah Qurban di hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah di tahun 2020.Melaksanakan ibadah Qurban tersebut semua warga ingin melakukan kebaikan dan berbagai kepada masyarakat. Tahun ini warga yang melaksanakan ibadah Qurban hendak melapor denga aparatur Desa Sukamanah untuk mengetahui data kartu keluarga (KK) per-RT atau dusun.
            Aparatur Desa Sukamanah tentunya mencatat warga yang akan malaksanakan ibadah Qurban tersebut, dan pihak Desa juga mendapatkan hasil laporan warga total jumlah hewan qurban keseluruhan mencapai 56 ekor sapi dan 4 ekor kambing.
Kepala Desa Sukamanah Drs.Totong Ahmad dan  juga Ketua APDESI Kecamatan Cigalontang  menjelaskan" warga Desa Sukamanah yang kebetulan mampu dan berkecukupan memang mereka ingin melakukan kebaikan seperti ibadah Qurban, dengan keadaan sekarang kita juga dapat memaluminya dengan masa pandemi Virus Covid-19 banyak warga kesusahan tapi seperti masih banyak warga yang melaksanakannya walaupun masa pandemi. Satuan penanganan Copid-19 sudah mengintruksikan kepada warga yang melaksanakan pemotongan hewan qurban untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.
“Jumlah total hewan qurban tahun ini hanya 56 ekor sapi 4 ekor kambing, seperti tahun-tahun sebelumnya sebelum pandemi datang, pemotongan hewan qurban bisa lebih banyak lagi dari tahun sekarang" katanya.
Kepala desa juga mengatakan tidak hanya di hari raya saja kita membuat kebaikan dan berbagai, kita bisa  melakukan di hari-hari yang lain seperti kita bisa menyisihkan sebagian harta kita untuk dishodakohkan kepada parkir miskin" katanya.
Atas nama pemerintahan Desa sangat mengapresiasi dan mendukung kepada warga yang melaksanakan ibadah Qurban semoga amal ibadah warga tersebut diterima oleh Allah SWT Amin..tuntasnya.(HARDITO)***

Post a Comment

0 Comments