Bupati dan Ketua TP PKK OKU Selatan Ikuti Pencapaian Target APBD Tahun 2020


 

OKU Selatan LHI

Bupati OKU Selatan Dan Ketua TP PKK OKU Selatan Ikuti Rakor Pencapaian Target Realisasi APBD Tahun 2020 Dan Sosialisasi Penggunaan Masker,Cuci Tangan Serta Jaga Jarak Untuk Perubahan Prilaku Baru Masa Pandemi Covid-19 Bersama Kemendagri.

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com., mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual menggunakan video conference dengan agenda Rapat Koordinasi Pencapaian Target Realisasi APBD Tahun 2020 dan Implementasi Penggunaan Masker, Cuci Tangan serta Jaga Jarak untuk Perubahan Prilaku Baru di Masa Pandemi Covid-19.

Bertempat di Ruang Vidcon Dinas Kominfo dan di dampingi oleh  Ketua TP PKK Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Isyana Lonitasari Popo, Kepala Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan serta BPBD kabupaten OKU Selatan.

Rapat virtual dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M. Tito Karnavian didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Suswati Tito Karnavian. Hadir secara terpisah melalui video conference Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Halim Iskandar.

Dalam sambutannya, Mendagri M. Tito Karnavian menegaskan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, dengan membentengi diri dari Covid-19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selanjunya beliau mengingatkan agar pemerintah daerah mengedepankan langkah-langkah persuasif dan dilakukan secara masif untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di antaranya jaga jarak, penggunaan masker, dan cuci tangan.

“Sosialisasi harus terus dilakukan untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dan diharapkan tingkat Pemerintah Desa sebagai penggerak utama melakukan langkah persuasif kepada Masyarakat untuk menjalankan adaptasi kebiasaan baru terutama penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK Ny Tri Tito Karnavian mengungkapkan kader PPK di seluruh Indonesia telah menjadi motor penggerak dalam melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan. ( HIM )

Post a Comment

0 Comments