Untuk Pertama Kalinya, Universitas HKBP Nommensen Medan Menggelar Wisuda Secara Online


Medan, LHI
Untuk pertama kalinya, Universitas HKBP Nommensen Medan menggelar wisuda secara online. Wisuda itu sendiri adalah untuk Periode I Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020.
Kegiatan dimaksud menunjukkan, bahwa kampus yang berhasil menduduki jajaran 100 perguruan tinggi terbaik secara nasional, baik PTN maupun PTS itu, tetap produktif dalam proses akademik, walaupun di tengah merebaknya wabah Covid-19 saat ini.Acara wisuda secara online tersebut akan dilaksanakan, Senin (6/7/2020) pukul 09.00 WIB hingga selesai.
Pemberitahuan ini disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr Richard AM Napitupulu ST MT, melalui surat edaran yang dikeluarkan Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, tentang Pelaksanaan Wisuda Secara Online No. 760/R/VI/2020. Edaran ini dikeluarkan, Senin (29/6/2020), menindaklanjuti Pengumuman No. 750/R/VI/2020 tertanggal (27/6/2020).
“Berdasarkan hasil rapat pimpinan, telah ditetapkan bahwa pelaksanaa wisuda Periode I Tahun Ajaran 2019/2020 yang awalnya diadakan secara tatap muka diubah menjadi secara online. Hal ini kita lakukan dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi pandemic Covid-19 di Indonesia. Khususnya di Kota Medan yang masih terus mengalami peningkatan. Semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala,” ucap Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr Haposan Siallagan SH MH.
Haposan juga menjelaskan bahwa pihaknya sedang menyiapkan segala teknis pelaksanaannya. Wisuda online rencananya akan dilakukan menggunakan aplikasi ‘Zoom Meeting’. Juga akan ditayangkan secara ‘live streaming’ melalui YouTube pada akun UHN Medan Official.(NOPRI)***

Post a Comment

0 Comments