DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

TMMD Ke-108 Kodim 0316/Batam Berjalan Kompak Demi Kemajuan Masyarakat.




BATAM, LHI. Sampai hari ini TNI bersama masyarakat tidak mengenal lelah, bergotong royong guna melancarkan segala kebutuhan demi kesehatan dan ketentraman masyarakat yang mana daerah-daerah jauh dari perkotaan.  Memasuki hari ke 5 kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0316/Batam di kampung Tanjung Gundap, kel. Tembesi, kec. Sagulung Batam berjalan dengan lancar.

TMMD ini merupakan program kerjasama sektoral antara TNI dalam hal ini Kodim 0316/Batam dengan Pemko Batam yang dilaksanakan secara bersama sama untuk meningkatkan pembangunan di daerah khususnya pembangunan infrastruktur daerah terisolir. Bermacam kegiatan pun dilaksanakan dari pekerjaan fisik maupun non fisik, dari pembangunan jalan lingkungan hingga memberikan wawasan kepada masyarakat tentang arti berbangsa dan bernegara yang wajib kita ketahui semua.

"Di mata masyarkat kegiatan TMMD ini sangat membantu dan sangat dirasakan masyarakat manfaatnya bagi kami warga kampung Tanjung Gundap," tutur bapak Ramli salah satu warga yang berada lokasi TMMD, Minggu (05/07/20). Pasiter Kodim 0316/Batam Kapten Inf HP. Bangun saat dijumpai awak media di lokasi TMMD menjelaskan, "Kami Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD bekerja penuh semangat karena didukung dan dibantu oleh warga setempat. Semangat gotong royongpun semakin terasa antara warga masyatakat dan TNI," ujar Kapten HP. Bangun.
Dari pantauan awak media dilapangan masyarakat sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian TNI terhadap warga terutama dengan dibangunnya jalan lingkungan di kampung Tanjung Gundap. Dengan adanya TMMD ini membuktikan bahwa TNI akan selalu bersama rakyat sebagai sahabat, keluarga dan pengayomnya.

Lebih lanjut Pasiter Kodim 0316/Batam menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini juga bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dan menumbuhkan sifat saling bekerjasama, gotong royong serta menjaga kerukunan antar warga, antar suku sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan. "Kegiatan TMMD tidak hanya pada aspek pembangunan jalan saja, TMMD juga bergerak pada kegiatan nonfisik, melaksanakan Sosialisasi atau memberikan himbauan tentang upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan juga mensosialisasikan pola hidup bersih dan hidup sehat," tutup Pasiter Kodim 0316/Batam. (Jahotman S)

Post a Comment

0 Comments