Suharto,S.Sos: “Kapal Penumpang Bengkalis-Dumai Beroperasi Menunggu Intruksi Tim Gugus Tugas”


Meranti LHI
Kapal penumpang Selatpanjang bertujuan Bengkalis-Dumai saat ini belum bisa beroperasi untuk melintas wilayah tersebut pasalnya, Pemerintah Daerah Bengkalis dan Dumai masih belum membuka pelabuhan dikarenakan masih dalam masa pedemic Virus carona atau Covid19 yang melanda negeri ini.
Pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan ( KSOP) Kelas V Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau, saat ini menunggu pelabuhan Bengkalis-Dumai kembali beroperasi  diwilayah tersebut.
Suharto S.Sos, selaku Petugas Keselamatan Berlayar KSOP Kelas V Selatpanjang pada Jumat (17/07/2020) mengatakan," dengan masa New Normal untuk wilayah Selatpanjang, kami dari pihak KSOP Selatpanjang lagi menunggu pihak tim gugus tugas Kab. Bengkalis dan Dumai membuka pelabuhan tersebut, apa bila dari pihak mereka sudah membukanya pelabuhan itu, kapal penumpang bertujuan Bengkalis Dumai kini bisa beroperasi dan hal itu tergantung Tim gugus tugas sana," ujar Suharto.
Untuk saat ini Pelabuhan Selatpanjang di Tanjung Harapan kini terus beroperasi karena tidak ada kedala apapun  dipelabuhan tersebut, dan kapal penumpang terus beroperasi di wilayah Buton Balai dan juga Batam." Selatpanjang kecamatan Tebing Tinggi tidak ada kendala jadi kapal penumpang Selatpanjang saat ini terus beroperasi seperti biasa dengan tujuan Selatpanjang-Buton, Selatpanjang- Tjg Balai dan Batam," jelasnya.
Menurut Suharto, sesuai dengan Tim Gugus masing-masing Daerah, termasuk Tim Gugus Tugas Kabupaten Kepulauan Meranti pihaknya tidak menutupi pelabuhan tersebut, kini termasuk juga pihak KSOP tidak menutupi pelabuhan, meskipun di Meranti ini tidak termasuk zona hijau, tetapi diwilayah Meranti terus beroperasi.
" Saat ini kita dari otoritas pelabuhan lagi menunggu pihak dari Tim Gugus Tugas Bengkalis dan Dumai, kami menunggu intruksi dari mereka, karena apa bila kami pihak otoritas Meranti memaksa untuk membukanya ternyata disana zona merah kita akan dipersalahkan nanti," jelasnya. 
Tambah dia lagi," semoga virus carona yang melanda negeri ini  cepat berlalu dan semoga masyarakat dapat kembali bisa beraktivitas seperti semulanya," tutupnya. (RAMLI ISHAK)


Post a Comment

0 Comments