Sekolah di Way Kenanga Lakukan Koordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19


Tubaba LHI
Menjelang kegiatan belajar mengajar Tahun Ajaran 2020/2021 yang akan dimulai tanggal 13 Juli  yang akan datang, sekolah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 saling berkoordinasi. Hari ini, Rabu (08/07), jajaran SMKN 1 Way Kenanga menjalin komunikasi dengan Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Way Kenanga yang dipimpin langsung oleh  Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan yang sekaligus camat setempat, Iskandar, SE, MM didampingi anggota tim, Supangat, SKM yang merupakan Kepala Puskesmas.
Kegiatan koordinasi itu membahas Kelayakan Pelaksanaan New Normal untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka di SMKN 1 Way Kenanga. Dari semua rangkaian kegiatan, kesiapan, hingga verifikasi yang telah dilakukan, menghasilkan kata layak KBM Tatap Muka dilaksanakan di SMKN 1 Way Kenanga.
Hasil tersebut akan segera diteruskan ke Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk dilanjutkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Lampung.
Kepala SMKN 1 Way Kenanga, Linda Asrida,S.E.,S.Pd.,M.M berterima kasih atas verifikasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 dan juga Tim Kesehatan Kecamatan Way Kenanga yang telah menyatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya layak melaksanakan KBM Tatap Muka.
Linda juga menyatakan pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga sekolah, baik Tenaga Pendidik dan Kependidikan maupun juga seluruh siswa dan siswi. Menurutnya, selama ini pihak sekolah bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk melaksanakan ketentuan New Normal. Pembelajaran akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, di antaranya tetap memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan, serta melakukan perilaku hidup sehat.
            Sementara itu, Camat Way Kenanga, Iskandar menghimbau agar pihak sekolah senantiasa waspada. Selain mengikuti SOP Kenormalan Baru, dia berpesan agar guru dan siswa selalu menjaga kesehatan serta mencukupi gizi yang baik.(ADV)


Post a Comment

0 Comments