PKS PTP Nusantara III Sisumut Tidak Peduli Terhadap Keselamatan Kerja


Labusel,LHI
Seharusnyq perusahaan  pabrik kelapa sawit atau PKS PTP Nusantara III Sisumut yang berada di Desa Sisumut Kab.Labuhanbatu Selatan memperhatikan keselamatan para pekerja  dengan menggunakan alat pengaman diri (APD).Karena kesehatan dan keselamatan kerja (K3) ini juga diatur dalam Undang Undang Ketenaga Kerjaan.Perusahaan dan pekerja harus sama sama mengetahui tenang keselamatan kerja sesuai standar yang berlaku.  Salha satunya menggunakan   APD  yang sesuai standarisasi.
            Dari hasil investigasi DPD LSM PKR N Labuhanbatu Raya, ternyata b Pabrik Kelapa Sawit atau PKS PTP Nusantara III Sisumut tidak peduli dengan keselamatan pekerjanya. Ketika mengetahui dari temuan ini ,   Patar H Simorangkir,SE selaku ketua  DPD LSM PKR N Labuhanbatu  Raya sangat kesal,karena selama ini PKS PTP Nusantara III Sisumut Sertipikat dari RSPO mengenai kkesehatan dan keselamatan kerja (K3) dan dari Depnaker mengenai sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3).
            " PKS PTP Nusantara III Sisumut tidak mematuhi Undang Undang Ketenagakerjaan mengenai kesehatan dan keselamatan kerja (K3). Padahal PKS PTP Nusantara III Sisumut sudah mendapat dua sertifikat yakni dari RSPO mengenai kesehatan dan keselamatan kerja,serta Depnaker mengenai sistim manajemen kesehatan dan keselamatan kerja (K3). “ungkap Patar H Simorangkir,SE mengaku kesal dengan apa yang dilakukan PKS PTP Nusantara III Sisumut yang mengabaikan K3 para pekerjanya.(TIM)***

Post a Comment

0 Comments