Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Keluarga Besar H Adang Hadari Menggelar Kegiatan Khitanan Massal Bagi Enam Anak Dari Berbagai Daerah


Pangandaran LHI
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, 2020 Masehi, keluarga besar H Adang Hadari menggelar kegiatan khitanan massal bagi enam anak dari berbagai daerah, kegiatan khitanan masal dilaksanakan di ruang praktik klinik sandaan yang beralamat di Jalan Raya Cibenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Jumat (31/7/2020).
Penyelenggara kegiatan juga pemilik klinik sandaan, H Adang Hadari didampingi istri tercintanya Hj Reny Widiastuti Hadari mengatakan, kegiatan ini bentuk rasa kebersamaan antar sesama, apalagi hari ini merupakan hari besar Agama Islam, Hari raya idul adha, tentu kita sebagai Umat  Islam pada hari besar seperti sekarang harus banyak berdo'a juga berbagi antar sesama.
H Adang Hadari menambahkan, Alhamdulilah pada kegiatan khitanan masal yang diselenggarakan hari ini, ada enam orang anak yang mengikuti khitanan masal, diantaranya:
1 Rizal (7) warga Dusun Sinargalih, Desa Cibenda, Kabupaten Pangandaran.
2 Davin (7) warga Dusun Sinargalih, Desa Cibenda, Kabupaten Pangandaran.
3 Ifdi (9) warga Dusun Sinargalih, Desa Cibenda,Kabupaten Pangandaran.
4 Nabhan (3) warga Dusun Budiasih Desa Cibenda, Kabupaten Pangandaran.
5 Rangga (7) warga Dusun Budiasih Desa Cibenda, Kabupaten Pangandaran.
6 Abidzar (6) warga Dusun Ciliang, Desa Ciliang, Kabupaten Pangandaran
“Hampir setiap tahun khitanan massal digelar kepada anak-anak yang mebutuhkan, terutama pada saat bulan Dzulhijjah dan menjelang Muharram,” katanya.
Ia mengatakan, hari ini khusus pelaksanaan khitan selanjitnya dilaksanakan sembelih hewan kurban, hal ini dilakukan supaya anak-anak ini merasa bahagia.
Reny Widiastuti Hadari, mengharapkan, setelahnya dilaksanakan khitanan, agar seluruh anak anak ini kelak menjadi anak-anak yang sholeh dan dapat menebar kebaikan kepada umat.
“Saya pingin semua orang tuanya merasa senang dan tidak sedih, karena kita semua bercita-cita ingin menjadi orang yang bermanfaat,” tambah Reny.
Salah satu orang tua yang anaknya mengikuti khitanan masal mengungkapkan, kebahagiaannya setelah anaknya dikhitan yang diadakan oleh Bapak H Adang Hadari."Kalau saja tidak ada kegiatan ini belum tentu saya bisa melaksanakan khitanan anak saya dalam waktu dekat, apalagi saat sekarang ini sedang dilanda covid-19, yang berdampak besar pada penghasilan masyarakat.
“Waktu dikhitan rasanya sakit sedikit, tapi cuma sebentar, sekarang senang karena sudah dikhitan bersama teman-teman,” ungkap Rizal, peserta khitanan masal.
Kalau sebelumnya saya sering di olok-olok oleh teman bermain, karena belum di khitan, Alhamdulilah berkat Bapak H Adang Hadari sekarang saya sudah di sunat, jadi gak bakalan ada lagi teman yang mengolok olok saya, gara gara belum  di khitan. pungkas Rizal dengan wajah riang dan gembira.(AGUS S)


Post a Comment

0 Comments