Kantor Imigrasi Selatpanjang Raih Penghargaan WBK dan WBBM Tahun 2020


Meranti LHI
Kegiatan yang mengangkat tema "Mewujudkan Kualitas Pelayanan Publik Yang Optimal Dan Produktif pada Era Kebiasaan Baru" ini akhirnya mendapatkan hasil yang manis untuk Kantor Imigrasi Kelas ll TPl Selatpanjang.
Keikutsertaan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Selatpanjang dalam kegiatan Penguatan Penguatan Satuan Kerja Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Pekanbaru tersebut membuahkan hasil dengan mendapatkan penghargaan atas prestasinya sebagai salah satu Unit Pelaksana teknis Keimigrasian yang berhasil lulus uji Penilaian Tim Penilai Internal Kemenkumham Republik Indonesia dalam rangka Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM pada Rabu (22/7/2020).
Penyerahan penghargaan tersebut langsung dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Drs.Ibnu Chuldun,Bc.IP.,SH.,M.Si.
Dalam sambutannya, Ibnu Chuldun menyampaikan bahwa hal utama yang menjadi tolak ukur keberhasilan adalah pelayanan instansi pemerintah dan kualitas pelayanan itu sendiri.“Kita harus mampu memberikan kualitas pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, karena itu akan menjadi tolak ukur keberhasilan intansi pemerintah.bukan hanya gedung yang mewah, atau fasilitas yang modern”,ucap Ibnu.
Di tempat terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas ll TPI Selatpanjang Maryana,S.Sos menjelaskan bahwa dengan adanya penghargaan yang telah diberikan bukanlah menjadi hasil akhir dalam suatu tujuan kerja imigrasi, melainkan menjadi pemicu untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan kinerja yang lebih baik dalam pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat. 
"Penghargaan ini tentunya bukan merupakan hasil akhir, melainkan menjadi pemicu kami untuk berinovasi dan lebih semangat dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat dalam rangka mendukung terciptanya Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi," bebernya.
            Acara yang berlangsung di gedung Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Pekanbaru juga turut dihadiri jajaran Kepala Divisi dan para Kepala Satuan Kerja Se-provinsi Riau
. (RAMLI ISHAK)


Post a Comment

0 Comments