DPRD dan Dinas Parbud Pangandaran Bagikan Masker Kepada Pelaku Wisata


Pangandaran, LHI
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pangandaran bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran membagikan ratusan masker kepada para pelaku wisata di objek wisata Pantai Pangandaran.
            Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.H.M.M mengatakan para pelaku wisata mulai dari ojeg perahu, sewan kuda hingga pedagang asongan yang kedapatan tidak memakai masker di kawasan wisata Pantai Pangandaran menjadi sasaran pembagian masker."Sebelumnya mereka kita berikan sosialisasi minimal agar memakai masker saat beraktivitas," ungkapnya.
Menurutnya, selain menyasar para pelaku wisata, pihaknya juga memberikan sosialisasi kepada pengunjung yang tidak memakai masker agar selalu menggunakan masker.
Dikatakanya, gerakan membagi masker kepada para pelaku wisata dilakukan untuk memotong penyebaran Covid-19. Sebab, kata dia, Pangandaran yang sebelumnnya berada di zona biru kini berada di zona kuning akibat bertambahnya positif Corona di Kabupaten Pangandaran."Kita lihat kewaspadaan masyarakat sudah mulai memudar, Covid-19 ini belum berakhir," ujarnya.
Dirinya berharap, pelaku wisata mematuhi protokol kesehatan sebagaimana kesepakatan pada saat akan dibukanya kembali kawasan wisata di Kabupaten Pangandaran. Sebab, dengan dibukanya kawasan wisata, ekonomi warga masyarakat Kabupaten Pangandaran kembali menggeliat."Jangan sampai wisata ini ditutuo kembali akibat tidak disiplinya pelaku wisata maupun masyarakat. Gunakan masker, itu penting," tuturnya. (AGUS S)***


Post a Comment

0 Comments