DISHUB Dan Honda Netral Jaya Motor Banjar Pasang Stiker Trayek Angkot, Tunjang Penilaian WTN

Kota Banjar, LHI,- Dinas Perhubungan Kota Banjar bekerja sama dengan perusahaan Dealler Honda Netral Jaya Motor Banjar dalam rangka penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN). Bentuk kerja sama tersebut di aplikasikan dengan melakukan pemasangan stiker trayek jurusan mobil angkutan kota (Angkot) di Teriminal Kota Banjar, Selasa (20/07/20).

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Ajat Sudrajat didampingi Kasi Angkutan Enceng Setiawan beserta jajaranya bersama sama dengan Kepala Cabang Honda Netra Jaya Motor Banjar Iyus memasang stiker trayek di kaca depan dan belakang Angkot.

Ajat mengatakan bahwa salah satu tolak ukur penilaian WTN adalah angkutan umum, untuk itu Dishub menggandeng perusahan Honda Netral Motor dengan maksud agar angkutan kota dapat terlihat jelas jurusan trayeknya.

Kasi Angkutan Enceng Setiawan menegaskan bahwa angkutan umum Angkot banyak tulisan jurusannya terhalang oleh stiker lainnya dan bahkan ada yang hilang tulisan jurusanya.

"Meskipun di angkota ada tulisan nomor akan tetapi harus dipertegas dengan tulisan jurusan semisal Angkota 07 jurusan Banjar - Pamarican". Kata Kasi Angkutan Enceng Setiawan.

Enceng menerangkan skala prioritas pemasangan stiker trayek jurusan angkot tersebut lebih kepada angkutan kota jurusan antar perbatasan diantaranya Angkot 06 Banjar - Langen, Angkot 05 Banjar - Ciamaragas, Angkot 07 Banjar - Pamarican, Angkot 01 Banjar - Cisaga dan Angkota 02 jurusan Banjar - Cijolang Perbatasan Jabar - Jateng.

Sementara itu Iyus selaku Kacab Dealler Honda Netral Jaya Motor Banjar menerangkan kepada LHI, bahwa kegiatan tersebut guna membantu masyarakat agar lebih jelas dan tahu arah angkutan kota yang akan di naikinya. Upaya tersebut secara otomatis dalam rangka menjalin kerjasama yang baik dalam hal transportasi khususnya Angkutan Kota.

"Kami Netral Jaya Motor bekerja sama dengan Dishub melakukan pemasangan stiker trayek jurusan Angkot. Ada beberapa tahap pemasangan stiker trayek ini hingga sampai seluruhnya terpasang dalam waktu dekat ini". Ucap Iyus Kacab Honda Netral Jaya Motor Banjar. (Eky)

Post a Comment

0 Comments