Bupati Jeje Wiradinata: “Saat ini Pangandaran Masih Zero Kasus Covid-19”


Pangandaran LHI
Saat ini Pangandaran masih “zero” kasus Covid-19. Seluruh pasien telah dinyatakan sembuh, hal itu di sampaikan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19.
Artinya kata Jeje, bisa menjadi satu kebijakan untuk menentukan zona pada peta kewaspadaan Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.“Penetapan itu akan dilakukan pada saat evaluasi nanti oleh Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jawa Barat,” kata Jeje, Kamis (23/7/2020).
Hingga saat ini kata Jeje, Pangandaran masih membebaskan tanpa surat Rapid Test bagi warga di wilayah Jawa Barat.Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, pasca keramaian pengunjung di obyek wisata, Pemerintah Kabupaten Pangandaran secara rutin melakukan evaluasi.
Jeje mengatakan, pasca dibukanya obyek wisata, kunjungan wisatawan terus meningkat.Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, kata Jeje, petugas medis UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran kembali melaksanakan tes swab bagi pelaku usaha wisata.“Alhamdulillah dari hasil tes swab acak kepada 25 orang pelaku usaha wisata semuanya negatif,” ujar Jeje, Rabu, 22 Juli 2020.
Melihat dari hasil Swab tersebut, Jeje menilai kunjungan ke obyek wisata di Kab Pangandaran masih aman saat diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).“Bukan berarti Pangandaran sudah bebas dari Covid-19, tentunya para pelaku usaha wisata harus tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diwajibkan oleh pemerintah daerah,” ujar Jeje.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments