DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Jeje Anjurkan Penggunaan Masker Saat Keluar Rumah Untuk Cegah Penularan Covid



Pangandaran, LHI. Dalam Penggunaan masker menjadi acuan penting dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Maka dengan diberlakukannya pelonggaran untuk beberapa kegiatan saat berlangsungnya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Pemerintah Kabupaten Pangandaran segera melakukan evaluasi dalam percepatan penanganan Covid-19. Sebagaimana yang di sampaikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Senin, 6 Juli 2020 bahwa beliau, menilai masih ada warga terutama pengendara yang tidak melaksanakan himbauan dari pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.
“Saya melihat masih ada warga atau pengendara yang tidak menggunakan masker,” ujarnya. Kata Jeje, dirinya sedang memikirkan sangsi bagi warga yang melanggar himbauan dari pemerintah daerah terkait protokol kesehatan tersebut. “Kita akan bahas sangsi apa yang akan kita berikan kepada warga atau pengendara yang tidak pakai masker,” ucapnya.
Jeje juga mengatakan, dalam menentukan sikap dalam menerapkan new normal maupun memberikan pelonggaran terhadap tiga kegiatan yakni pariwisata, angkutan umum dan hajatan dihadapi dalam kondisi yang sulit saat Pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan berakhir. “Satu sisi kegiatan ekonomi masyarakat juga harus berjalan, satu sisi lagi khawatir dengan keselamatan masyarakat di Kab Pangandaran. Saya sempat was-was juga jelang diberlakuannya AKB,” ungkap Jeje.
Lanjutnya lagi Bupati Jeje mengatakan, dirinya sedang memikirkan sanksi yang tepat bagi warga atau pelanggar yang tidak pakai masker. “Mungkin sangsinya bisa disuruh bersih-bersih apa gitu,” ucapnya.
Sementara pantauan di lapangan jajaran Muspika di Kec Pangandaran yang terdiri dari Polsek Pangandaran, Koramil 1320/Pangandaran dan Kecamatan Pangandaran yang dibantu Satgas Jaga Lembur gencar menggelar rajia masker bagi pengendara di beberapa titik di jalan raya Pangandaran terutama di kawasan obyek wisata. Tampak sejumlah pengendara terjaring rajia, kedapatan tidak memakai masker diberikan sangsi fisik berupa push up sebagai efek jera. (Agus S).

Post a Comment

0 Comments