Bicara Pertanian, Bacawako Dumai Edi Sepen.S.Pd Sebut Ada Tiga Wilayah Kecamatan Yang Potensial Untuk Swasembada Pangan


Kota Dumai, LHI
Sektor pertanian di wilayah perkotaan menjadi problem tersendiri untuk mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan.
Namun hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi pemimpin Kota Dumai kedepan untuk dapat memenuhi kebutuhan-kebutuhan bahan makanan sendiri tanpa perlu mendatangkan dari luar daerah.
Edi Sepen S.Pd ketua DPD PKS Dumai yang resmi di usung menjadi Bacawako (Bakal Calon Walikota) didampingi ketua tim pemenangan Mawardi saat bertemu pada hari Selasa (07/07/2020) menyebutkan bahwa ada tiga dan bahkan empat wilayah kecamatan yang potensial untuk di jadikan lahan pertanian.
"Sektor pertanian ini bisa menjadi sektor unggulan Kota Dumai kedepan. Dua pertiga wilayah Dumai ini potensial untuk di jadikan lahan pertanian diantaranya kecamatan Bukit Kapur, Sei Sembilan, Medang Kampai dan sebahagian wilayah kecamatan Dumai Selatan", ucap Edi Sepen.
Dikatakan Edi Sepen, dirinya faham betul dengan pertanian. Pembinaan adalah salah satu masalah yang harus diperhatikan pemerintah kota Dumai kedepan."Lihat petani dan kelompok-kelompok tani kita, itukan masih berkutat diantara tanaman cabe dan semangka semata yang rawan gagal, ditambah lagi dengan harga yang naik turun. Mestinya pihak terkait mengarahkan dan membina petani dengan menanam komoditi yang bernilai tinggi", harap Edi.
Ketua tim pemenangan Mawardi yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPRD kota Dumai menambahkan, sektor pertanian menjadi salah satu program prioritas untuk masyarakat Dumai yang sejahtera dan makmur.
            "PKS adalah partai yang mempunyai kader-kader militan sehingga mampu menghadirkan pemimpin yang adil untuk masyarakat yang sejahtera dan makmur. Insya Allah kita akan memenangkan pilkada tahun ini berkoalisi dengan PAN sehingga program-program yang di canangkan mampu dan dapat terealisasi. Kita akan menemui tokoh-tokoh dan pakar-pakar di segala bidang", ucap Mawardi.
Ditambahkan Mawardi, sekarang ini mesin PKS sudah mulai di panaskan. Dan kita akan tetap konsisten dalam menjalankan visi dan misi koalisi umat kedepan, tutupnya. (IWAN NST)

Post a Comment

0 Comments