Bawaslu Pangandaran Menggelar Raker Teknis Pengawasan Tahapan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih


Pangandaran LHI
Bawaslu Kabupaten Pangandaran Gelar Rapat kerja Teknis Pengawasan Tahapan Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih. Senin (13/07/2020) bertempat di Hotel krisna 2 Kabupaten Pangandaran.Turut hadir Loli Suheti Korlip Humas bawaslu provinsi jawa barat, Iwan Iriawan ketua bawaslu kab. Pangandaran beserta anggota Bawaslu.
Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan menjelang Pilkada Pangandaran. Proses coklip sesuai dengan data yang ada dan sesuai dengan data pemilih yang ada."Selain itu pengawasan kepada WNA karena mereka bukan warga asli pangandaran tidak masuk dalam DPT Pangandaran, kita harus teliti dalam melakukan pengawasan coklip yang ada jangan sampai ada yang salah dan sesuai dengan aturan. Dan iranya kita bisa menjaga protokol kesehatan ditengah wabah covid 19,"ungkapnya.
Ditempat yang sama Ibu Loli Suheti mengatakan kita selalu bekerja sama tetap menjaga dalam pengawasan. Sesuai dengan coklip dimana harus dapat mengedepankan hak pemilih dan wajib coplip ini sesuai dengan hak pilihnya.
Hak pilih ini sebagai dasar kedaulatan maka kita harus terus melakukan pengawasan di KPU. Dimana DPT seluruh yang dinormakan itu obyek pengawasan Bawaslu,"ungkapnya.
Kita harus menjaga hak pilih harus melihat dan melakukan pengawasan yang utama, memastikan coklip ini sesuai prosedur dan aturan, data coklip harus dibingkai kemahiran anggota dalam pengawasan itu penting dalam mendata.
Karena pengawasan melekat itu harus dapat dipertanggung jawabkan, jadi sebaik apapun pengawasan coklip harus dapat didokumentasikan maka apabila ada pelanggaran maka kita akan kuat, bilamana adanya kekeliruan dalam Coklip maka harus diingatkan sehingga tidak ada pelanggaran dalam pendataan,terangnya.
Selain itu protokol kesehatan merupakan syarat dalam proses coklip karena ini penting semua proses ini sehat. tandasnya.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments