Puluhan Warga Desa Bungurraya Datang ke Kantor Desa Untuk Mendapatkan Pelayanan e-KTP


Pangandaran LHI
Untuk mempermudah pelayan perekaman kartu tanda penduduk (e-KTP) bagi warga yang berada di wilayahnya jauh atau sedang sakit, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran adakan penjemputan bola ke setiap desa.
Adapun pelayanan yang diberikan guna program e-KTP sampai ke semua masyarakat, Disdukcapil melakukan jemput bola dengan mendatangi langsung ke setiap desa dan melakukan perekeman di balai desa.
           Ruhandi, Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk Dukcapil Kabupaten Pangandaran  menjelaskan, program jemput bola pihaknya di lakukan di setiap desa dengan cara marathon, hal ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat untuk pembuatan e-KTP.
Apalagi sebentar lagi Kabupaten Pangandaran akan melakukan pemilihan kepala daerah, jadi kepada seluruh masyarakat yang sudah mencukupi sarat umur wajib memiliki e-KTP.
Sekertaris Desa Bungurraya Rohanah Menyampaikan, program pembuatan e-KTP sengaja kita adakan di Desa Bungurraya, karena berdasarkan data yang ada di Desa Bungurraya masih ada yang belum memiliki e-KTP.
Adapun tekhnis yang dilakukan pihaknya dalam proses perekaman langsung tersebut, pihak pemerintah desa datangi ke rumah warga yang belum memiliki e-KTP dan sekaligus mengundang agar datang ke kantor desa.
Pada kegiatan perekaman e-KTP, ada 37 warga Desa Bungurraya datang ke bale desa untuk melakukan perekaman e-KTP.
Rohanah menambahkan, untuk mendapatkan pelayanan jemput bola, warga yang sakit bisa di pasilitasi dengan cara penjemputan oleh petugas, agar lebih mudah untuk mendapatkan pelayanan e-KTP, paparnya.
"Desa Bungurraya ini kan salasatu Desa yang berada di paling ujung, maka tentu masyarakat kalau mau ngurus kependudukan cukup jauh, makanya dengan program jemput bola pembuatan e-KTP seperti ini sangat membantu masyarakat Desa Bungurraya, pungkasnya .
            Adanya program jemput bola perekaman e-KTP merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka menjelang Pilkada yang akan di laksanakan bulan Desember mendatang, pungkas Rohanah. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments