Proyek P3A di Cilacap Dusun Gandiwung, Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan Diduga Menjadi Ajang Korupsi


Cilacap, LHI
Proyek Pengerjaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) yang berada di Dusun Gandiwung, Desa Sidamukti Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, diduga menjadi ajang  korupsi para Panitia/ Pengurus  proyek P3A.
Hal ini diungkapkan salah satu warga juga aktivis asal Desa Sidamukti Sanusi kepada media LHI (24/6/2020) di lokasi proyek.
Dari hasil pemantauannya, pengerjaan proyek P3A tersebut di duga asal jadi, pasalnya kalau melihat teknis pengerjaannya tanpa pake pondasi, tembok lantai di bikin lebih dulu, sementara tembok dinding di bangun numpang pada tembok lantai, sehingga dikhawatirkan apa bila musim hujan tembok dinding tidak kuat menahan beban air.
Menurut Sanusi bambu untuk pancang tembok dinding kurang panjang lagian ga pake siku, pengerjaan seperti itu di khawatirkan tidak ada kekuatan.
Selain itu pada papan informasi tidak di tulis volume pengerjaan, sehingga masyarakat yang hendak mengontrol kebingungan, berapa panjang proyek ini?, kata warga bertanya tanya. "Ini kan uang negara, sama saja uang rakyat, peruntukannya pun buat rakyat, kalau seperti ini kesannya tidak transparan, tambah Sanusi. 
Di tempat yang sama Sariman selaku pelaksana proyek P3A mengatakan, kaitan dengan papan informasi itu langsung dari Balai Besar Citanduy, kita sebagai pelaksana tinggal pasang, terangnya.
Sariman menambahkan, untuk volume kita pasang boplang sesuai panjang volume seperti di RAB."Untuk teknis pengerjaan sudah benar, untuk pemasangan tembok dinding di perkuat oleh potongan bambu  pasirnya pun kita pakai pasir pasang, tentu hasilnya akan kuat dan kokoh, katanya.
Saat mau di wawancara awak media, Suryadi selaku Ketua P3A Sidamukti rnggan memberikan keterangan, malah terkesan so sibuk."tanpa sengaja ketemu di jalan Suryadi berkata "Ana Opo Sih" bahasa indonesianya Ada apa sih???,tanya dia sambil langsung jalan. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments