DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pembukaan TMMD KE - 108 TA. 2020 Di Wilayah Kodim 0316/Batam


Batam,LHI
Walikota Batam, H. Muhammad Rudi.SE, MM buka secara resmi program kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0316/Batam, acara pembukaan TMMD ini dilaksanakan di Panggung dataran Engku Putri kota Batam pada hari Selasa 30/6/2020 pukul 09.00 Wib.
Turut hadir dalam acara pembukaan TMMD ke -  108 Kodim 0316 Batam TA. 2020 : Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Harnoto,Kasiter Koram 033/WP Kol. Inf Persada Alam,Danlanal Batam Kol. Laut Ahlan Dahlan,Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap,Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro,Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Urip Widodo,Danyonif RK 136/TS Letkol. Inf Hasbul Lubis,Danyon Mar 10/SBY Letkol Mar Alim Firdauas,Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si serta Danden Pom I/6 Mayor CPM Joao Cesar Dacosta Corte Real. Juga tampak hadir  Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E, M.M,Wakil Walikota Batam Bapak Amsakar Ahmad, SE. MM,Ketua DPRD Batam Bapak Nuryanto, SH,Kajari kota Batam Bapak Dedie Tri Hariyadi.S.H, M.H,Ka. Pengadilan kota Batam Bapak DR. Syahlan ,S.H, MH, Asisten I Pemko Batam Bapak Yusfa Hendri,Asisten II Pemko Batam Bapak Febri Alin
8. Ka Kemenag kota Batam Bapak Zulkarnain, Kadis Hub kota Batam Bapak Rustam Efendi,Ka Dinsos kota Batam Ibu Hasyimah,Kadis Perkimtan kota Batam Bapak Dr. Eryudihi Apriadi,Ka Dinkes kota Batam Bapak Didi Kusmarjadi,Ka. BAPPEDA kota Batam Bapak Wan Darussalam,Camat Sagulung Bapak Reza Khadafy. Ketua FKPPI kota Batam Bapak Ahmad Zuhri Nasution.Ketua PP kota Batam  Bapak Darwin Sijabat Masyarakat 5 orang perwakilan masyarakat kampung Tanjung Gundap:
            Dandim 0316/Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap pada kesempatannya kepada wartawan mengatakan, hari ini tanggal 30 Juni tahun 2020 adalah pembukaan serentak kegiatan TMMD secara nasional."Ini adalah acara pembukaan TMMD ke-108 sampai dengan 1 bulan kedepan yaitu tanggal 30 Juli tahun 2020, dalam kegiatan TMMD ke - 108 ini kami melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik,"  ujar Letkol Inf Ahmad Daud Harahap
            Sambungnya lagi, " Adapun sasaran fisik yang  sedang kita kerjakan adalah semenisasi jalan sepanjang 1.063 m, pembuatan 2 unit pos Kamling, pembangunan Tribun lapangan sepakk bola beserta 2 unit tiang gawang yang semua kegiatan tersebut dilaksanakan di kampung Tanjung Gundap kel. Tembesi kec. Sagulung kota Batam sebagai lokasi kegiatan TMMD Ke -108. Kodim 0316/Batam TA. 2020.
Sedangkan kegiatan non fisik adalah memberikan edukasi tentang situasi saat ini dimana kita dalam Pandemi covid-19, baik itu penerapan protokol kesehatan, juga nanti akan ada penyuluhan tentang materi Bela Negara, Bahaya Narkoba, pelatihan keterampilan ekonomi kreatif dan lain sebagainya," ungkap Dandim 0316/Batam tersebut.
Ditambahkan Dandim, pihaknya juga sudah mulai melaksanakan pra TMMD pada tanggal 22 Juni 2020 yang lalu untuk mengantisipasi agar target bisa tercapai."Ada 110 anggota kita yang terlibat dalam SSK TMMD ke - 108 ini, baik itu dari Angkatan Darat, Laut, Udara maupun dari unsur Polri dan kita juga akan melibatkan ormas dan mahasiswa selain pelibatan masyarakat setempat tentunya.
Sementara itu, Walikota Batam HM. Rudi mengatakan TMMD ke-108 tahun 2020 ini  ini sedikit berbeda karena kegiatan TMMD kali ini dalam situasi pandemi covid-19."Oleh sebab itu bagaimana kita TNI dan masyarakat untuk dapat menyatu dalam memutuskan mata rantai covid, dan mengedukasi masyarakat bahwa situasi yang kita hadapi sangat berbahaya," sebut Walikota Batam.
Lanjutnya,"Kegiatan yang dilakukan TMMD ini yang membangun infrastruktur merupakan wujud sinergitas dengan melibatkan unsur TNI dan partisipasi masyarakat.
Dari pantauan wartawan dilapangan terlihat acara sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga adanya rapid test bagi seluruh personil yang terlibat Satgas TMMD ke - 108 Kodim 0316 Batam Ta. 2020 yang telah di laksanakan pada H-1 kemarin.
Setelah acara Pembukaan TMMD ke - 108 Kodim 0316 Batam Ta. 2020 selesai, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau kegiatan TMMD di kampung Tanjung Gundap kel. Tembesi kec Sagulung Kota Batam. (JAHOTMAN SINURAT)

Post a Comment

0 Comments