DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Pelindo Cabang Dumai Sudah Terapkan New Normal Hari Ini


Kota Dumai, LHI
Wabah pandemi covid-19 yang mulai menghantam dunia pada bulan Desember tahun 2019 lalu hingga saat ini dan sudah berlangsung selama hampir 6 bulan terakhir menjadi sebuah perhatian serius bagi pengguna jasa di PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Cabang Dumai.
Melihat situasi ini, PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai mulai menerapkan protocol New Normal berdasarkan Surat Edaran Mentri BUMN nomor S- 336/MB U/052020 tanggal 15 Mei 2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.
General Manager PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai Jonedi Ramli mengungkapkan bahwa pihaknya pada hari Senin (08/06/2020) sudah mulai menerapkan protocol New Normal sebagaimana surat edaran mentri BUMN tersebut.
"Setiap aturan serta protocol kesehatan yang diedarkan baik dari Pemerintahan dan juga dari kantor pusat PT Pelindo I (Persero) secara optimal terus dilaksanakan dengan harapan dapat memutus mata rantai Pandemi Covid-19 ini. Dan dilihat dari pada protocol sebelumnya tidak terjadi perbedaan yang signifikan, namun secara praktisinya harus lebih disiplin lagi", ungkap Jonedi.
Jonedi Ramli juga mengatakan, seluruh karyawan baik organic maupun outsourching di sela kegiatan sehari-hari diperkantoran harus tetap meningkatkan perhatiannya terhadap protocol kesehatan pada situasi pandemic ini.
Menurut General Maneger Pelindo I (Persero) Cabang Dumai ini, pihaknya selalu melaksanakan pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, physical distancing, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer secara berkala. Begitu juga terhadap tamu eksternal (pengguna jasa, mitra bisnis dan stakeholder) yang berkunjung ke kantor PT Pelindo I (Persero) Cabang Dumai diharapkan dengan menentukan titik layanan interaksi internal dan eksternal, ujar Jonedi Ramli. (IWAN NST)

Post a Comment

0 Comments