Dengan Poros Baru, Mawardi Dipastikan Maju Pada Pilkada Kota Dumai Mendatang


Kota Dumai, LHI
Meskipun Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Kota Dumai yang direncanakan akan digelar pada bulan Desember 2020 mendatang, namun sosok kandidat Bakal Calon Wakil Walikota dan Walikota Dumai kembali bermunculan.
Mawardi, sosok legislator yang kini memegang peranan penting di gedung wakil rakyat sebagai pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Kota Dumai dipastikan maju dan ikut bertarung pada Pilkada mendatang.
Kader muda PKS (Partai Keadilan Sejahtera) yang dipilih masyarakat kecamatan Bukit Kapur dan Sungai Sembilan menjadi wakil rakyat untuk periode 2019-2024 ini mengaku akan membentuk poros baru mengingat PKS hanya mempunyai 4 (empat) kursi di DPRD Dumai.“Insya Allah kami juga akan komitmen seandainya nanti partai yang mau bergabung bersama PKS", sebut Mawardi saat di konfirmasi (Sabtu, 20/06/2020) sore.
Menurut Mawardi, kalau melihat peta politik saat ini dalam rentang waktu tiga bulan kedepan, ada potensi perubahan soal dukung mendukung calon kandidat Walikota Dumai dan calon Wakil Walikota Dumai. Tidak menutup kemungkinan PKS bersama dengan Parpol lain untuk berkoalisi. Hal ini tentu menambah kekuatan tersendiri untuk maju dalam Pilkada Kota Dumai di bulan Desember 2020 mendatang.
"Ketika amanah kita dapatkan dan kepercayaan dari parpol untuk maju di Pilkada Dumai, ini sebuah tanggung jawab besar yang harus dijaga dan di jalankan demi membawa Kota Dumai yang lebih baik lagi. Dan adanya dukungan dari Parpol lain, itu merupakan kewenangan pengurus partai nantinya yang akan menyampaikan ke publik. Saya hanya menunggu perkembangan selanjutnya. Apabila partai memutuskan saya untuk maju di Pilkada Kota Dumai, ya tentunya saya pribadi harus menyerahkan surat pengunduran diri saya ke PKS dan maju sebagai bakal calon Walikota Dumai maupun Wakil Walikota", ungkap Ustadz Mawardi.
Diketahui, PKS yang juga disebut  partai dakwah ini sudah mengantongi empat kursi. sehingga diperlukan hanya dua kursi lagi untuk mengusung Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Dumai. (***IWAN NST)


Post a Comment

0 Comments