Youtuber BaPro Ads Ajak Bersama Bantu Rosmayanti Butuh Ratusan Juta Biaya Operasi Usus

Banjar, LHI,- Channel Youtube BaPro Ads (Bandjar Patroman Ads) yang kian fokus mengangkat konten kepedulian sosial untuk berbagi sesama sekaligus mengajak kepada semua pihak guna lebih peduli bersama - sama. Baru - baru ini Youtuber BaPro Ads Channel mendokumentasikan kondisi terkini seorang Ibu bernama Rosmayanti (30) yang sakit usus sejak tahun 2018 apabila BAB keluarnya dari lubang luar perut setelah di operasi di RSUD Kota Banjar tepatnya sejak Bulan November 2018 silam. 

BaPro Ads Youtube Channel mendatangi kediaman Rosmayanti (30) pada hari Rabu (27/05/20) yang berlokasi di Jalan Cibuntu Rt 09 Rw 10 Dusun Pangasinan Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar - Jawa Barat.

"Kami BaPro Ads bukan orang - orang kaya karena kami bukan orang kaya untuk itulah sangat merasakan apabila mendengar dan melihat ada saudara - saudara yang sakit dan kesusahan. Kami tidak meminta tapi kami mengajak untuk bersama - sama peduli dan berbagi dan hal ini akan kami lakukan sampai kapanpun, semoga bermanfaat dan menjadi amal saleh buat semuanya karena Bagi Kami Hidup adalah Beramal Soleh". Ujar M. Riezcky BaPro Ads.

Nurdin Ali (30) suami Rosmayanti (30) menuturkan kepada Youtuber BaPro Ads dan LHI bahwa awal mula Rosmayanti tiba - tiba malam hari sakit lambung yang sangat hebat dirasakan beda dari biasanya. Dikatakanya bahwa istrinya sebelumnya memiliki histori oenyakit gangguan pada lambung, dirinya bersama keluarga memcoba melakukan pengobatan alternatif tetapi tidak ada perbaikan setelahnya itu Ali membawa sang istri ke IGD RSUD Banjar November 2018.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Dokter Juliana ternyata Rosmayanti harus dibedah area lambungnya guna memastikan kondisi penyakit didalam perutnya. Rosmayanti menuturkan singkat cerita dilakukanya tindakan operasi kecil alhasil ada usus sepanjang -+3 cm yang sudah membusuk. Ditengah berjalanya operasi tersebut Dokter RSUD Kota Banjar membuat kesepakatan dengan Suami Rosmayanti untuk dilakukanya pemotongan usus sepanjang 3cm dengan konskwensi buang ari besar (BAB) serta makanan akan keluar dari luar perut Rosmayanti.

Menurut Ali setelah operasi kecil selesai pihak RSUD Kota Banjar merekomdasikan untuk melakukan lanjutan operasi besar usus ke RS Hasan Sadikin Bandung dan atau ke RS Purwokerto dan menyarankan Rosmayanti untuk daftar BPJS untuk pembiayaanya.

Sejak operasi di RSUD Banjar hingga kini Rosmayanti belum di operasi dikarenakan keterbatasan kemampuan dan belum mampu mendaftar ke BPJS.

"Usaha saya tidak menentu, untuk membeli tisue dan kantong kolostomi alat Istri saya BAB juga sangat berat karena beradu dengan kebutuhan makan, jadi sampai saat ini saya belum bisa mendaftarkan istri ke BPJS". Kata Nurdin Ali.

Rosmayanti menambahkan dirinya telah berupaya datang ke Desa Binangun meskipun dalam kondisi menahan sakit, dirinya bermaksud ingin mendapat bantuan KIS atau BPJS dari Pemerintah akan guna percepatan proses operasi besar. Bantuan tidak kunjung datang dari Pemerintah hingga saat ini.

Rosmayanti mencurahkan penderitaanya bahwa bukan hanya BAB yang keluar dari luar perutnya akan tetapi makanan - makanan juga ikut keluar sehingga dirinya harus sering mengkonsumsi makanan agar daya tahan tubuhnya bisa terjaga.

"BAB dan setiap mengkonsumi makanan itu keluar dari usus yang di operasi ke bagian luar perut, sering terasa perih kesakitan karena lubang usus menempel pada luar kulit perutnya tergesek serta lembab. Penderitaan ini saya tanggung sejak November 2018". Rintih Rosmayanti.

Nurdin Ali suami Rosmayanti memohon bantuan melalui Youtuber BaPro Ads dan LHI kepada siapapun yang ikhlas baik itu dari Pemerintahan dan siapapun yang berkenan ikhlas membantunya agar operasi besar usus istrinya dapat segera di operasi.

Ali juga tidak tinggal diam dirinya terus berupaya dan menanyakan kepada teman yang pernah mengalami operasi pada usus. Nurdin Ali menerangkan dirinya mendapat info harapan bagus bahwa anak temanya pernah di operasi dibuatkanya usus buatan terusan ke jalur BAB.

" Menurut info dari teman dioperasinya di RS Hasan Sadikin Bandung berhasil namun biaya yang harus disiapkan apabila sekitar Rp. 102 Juta dan itupun harga tahun lama, untuk biaya pastinya dirinya mengaku belum berani menanyakan kepada pihak RS Hasan Sadikin". Ucap Nurdin Ali.

Rosmayanti dan Nurdin Ali sangat berterima kasih kepada semua pihak termasuk Youtuber BaPro Ads dan LHI. Dirinya berharap agar datang secepatnya pertolongan Allah Entah melalui siapa. Sosok Nurdin Ali yang berupaya ceria ia lakukan untuk memberi semangat kepada Istrinya.

"Sebelum dan sesudahnya Saya ucapk terima kasih yang sebesar - besarnya kepada siapapun baik berupa doa terutama bantuan dana untuk operasi besar istri saya, anda semua pasti dapat membayangkan perasaan kami. Semoga segala bantuan kepada kami akan langsung di balas oleh Allah SWT berlifat ganda dan berlimpah pahala. Sekali lagi saya atas nama suami dari Rosmayanti memohon bantuan ke ikhlasanya dan terima kasih yang sebesar - besarnya. Jika saya suatu saat nanti diberikan rejeki yang besar, saya akan ingat dan akan membalas kebaikan semuanya". Harap Nurdin Ali. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments