Sebanyak 182 KK Warga Desa Semuli Raya Menerima BLT Dana Desa


Lampung Utara- LHI
Sebanyak 182 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari dusun 1,2,3,4,5,6 di Desa Semuli raya, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Rabu, (27/05/20).Dimana acara digelar diruang Balai desa Semuli raya berlangsung dengan sukses dan lancar.
Saat dikonfirmasi Awak media dilokasi" kepala desa (Kades) mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya ditengah Pandemi Covid-19.
"Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang dibagikan hari ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah, melalui kepala desa kepada masyarakat yang terdampak covid-19 saat ini sebanyak satu bulan yaitu, 109.200.000,- dari total 327.600.000,- (tiga ratus dua puluh tujuh juta, enam ratus ribu rupiah)," ujarnya.
Lanjutnya, dikatakan Dedi Surachman, dengan adanya bantuan ini, maka masyarakat wajib mematuhi himbauan pemerintah, jangan hanya meminta hak saja. "Kita wajib mematuhi himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan pencegahan covid-19, jangan hanya menuntut hak saja," terangnya. Selain itu, dirinya juga berharap agar Bantuan Langsung Tunai ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. “ pungkasnya.
Dalam pantauan awak media,  Penyaluran BLT diHadiri oleh Bapak Camat Abung Semuli, diwakili oleh Rizal Juwarna, Pendamping Desa Heri Hefni, St., PLD Hedi rahman syah, BPD, Babinsa Elson Eka putra. Kapolsek kompol Tarwadi dan tokoh masyarakat desa.(NOPRI)***

Post a Comment

0 Comments