Saepul Amin Warga Dusun Cipari Tenggelam di Sungai Karangtirta

Pangandaran LHI
Kecelakaan air kembali terjadi. Kali ini satu orang dilaporkan tenggelam di Sungai Karangtirta, Kabupaten Pangandaran,  Selasa (19/05/2020) (6/5/2020) pagi, sekitar pukul 05:30 WIB.
Erik, Anggota Gabungan Tim SAR Kabupaten Pangandaran, menerangkan korban bernama Saepul Amin (28), warga Dusun Cipari RT 06/02 Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.
Dalam keterangannya kepada wartawan, Erik mengungkapkan kronologi tenggelamnya korban, awalnya, korban yang berniat menyelamatkan perahu yang hanyut di sekitar sungai karangtirta, kemudian dirinya berenang dari darat dan ketika sudah setengah perjalanan berakhir menjadi laka air setelah diduga korban kelelahan melawan arus air yang kuat mengakibatkan tenggelam dan hanyut.
Tidak lama setelah kejadian, sejumlah relawan dan Gabungan Tim SAR juga dibantu warga yang tak jauh dari lokasi langsung menuju ke tempat kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban.
Adapun saksi atas kejadian laka air tersebut, Adit (21), warga Dusun Cipari dan Ucup (30), saksi melihat dari darat bagian utara dan barat, ketika korban sedang berenang di sungai karangtirta depan penginapan java lagon, tepatnya pas muara laut karangtirta. (AGUS S)


Post a Comment

0 Comments