PT PLN Bekerjasama Dengan Pemkab.Pangandaran Salurkan Bantuan Subsidi Listrik Bagi Masyarakat Terdampak Covid -19


Pangandaran LHI
Pemerintah menggulirkan program listrik gratis PLN bagi pelanggan kategori tertentu, kebijakan ini diambil sebagai langkah untuk mengurangi dampak ekonomi dari wabah virus corona (Covid-19).
Di tengah pandemi covid -19, ribuan pelanggan listrik di kabupaten Pangandaran, menerima bantuan subsidi yang disalurkan melalui pemkab.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bantuan subsidi stimulan tersebut berbasis aplikasi, untuk memperlancar program itu pihak PT PLN bekerjasama dengan Pemkab.“Jumlahnya 23.936 pelanggan, untuk daya 900 VA sebanyak 3.615, sedangkan daya 450 VA mencapai 20.348 pelanggan,” katanya, Kamis (14/5/2020).
Teknis pendistribusian, akan disampaikan ke tiap kecamatan untuk disosialisasikan ke pemerintah desa.
Kemudian, untuk mengakses aplikasi itu dilakukan di tingkat desa. Dengan catatan, calon penerima membawa KTP dan nomor pelanggan.
Hal tersebut upaya mempermudah para pelanggan dalam program bantuan subsidi stimulan listrik ini.“Kan tidak semua pelanggan paham IT, mungkin saja ada juga yang tidak punya Hp android,” ujarnya.
Jeje meminta, bagi desa yang belum terakses jaringan internet untuk segera mencari solusinya.“Cari lokasi yang jaringan internetnya kuat. Nanti saat pelaksanaan registrasi,” ucapnya.
Subsidi stimulan listrik ini bagi pelanggan yang tidak mampu, bantuannya hingga bulan Juni 2020, tambah Jeje.
Sementara, kata Jeje, untuk pelanggan bisnis atau UMKM yang mendapat subsidi 50% itu, bantuannya sampai bulan Oktober mendatang.“Data pelanggannya sudah diserahkan ke seluruh camat, nanti dibagikan ke tiap desanya,” pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments