Polisi Resort Banjar Bagikan Beras, Hindari Kelaparan Karena Covid 19 Kepada Warga Yang Lumpuh Dan Darurat

Banjar, LHI,- Kepala Kepolisian Resor Banjar Polda Jabar dibantu TNI Kodim 0613/Ciamis menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di Kota Banjar. Peluncuran bantuan sosial ini dilaksanakan di Mapolres Banjar, Jalan Siliwangi No.145, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (13 Mei 2020).

Sebanyak 3,5 ton beras disalurkan kepada ratusan penerima yang tersebar di 25 desa/kelurahan di Kota Banjar. Para penerima merupakan data hasil penyisiran yang dilakukan para Bhabinkamtibmas dan Babinsa atas warga yang benar-benar membutuhkan.

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Mapolres Banjar ini dilepas langsung oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., Ketua DPRD Kota Banjar, Dadang R. Kalyubi, Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh, Ketua FKUB Kota Banjar, KH. Iskandar Efendi, dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Banjar serta seluruh personel Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K., menuturkan, bantuan ini sesuai instruksi dari Kapolri Jenderal Idham Azis untuk menyisir warga terdampak virus corona diseluruh jajaran Polrestabes/Polresta/Polres yang belum menerima bantuan sosial ini. Untuk itu, Polres Banjar memerintahkan para Bhabinkamtibmas bergerak melakukan pendataan kepada warga yang belum menerima bantuan.

"Hari ini kita lakukan penyaluran kepada 150 warga yang belum menerima bantuan sosial dampak Covid-19. Penyaluran ini dilakukan secara langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada penerima secara door to door," tutur Kapolres Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Yulian Perdana, SIK.

Kapolres berharap, bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban ekonomi warga di tengah pandemi Covid-19. Terlebih lagi saat ini, Kota Banjar tengah menerapkan pembatasan sosial berskala besar.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19. Saya juga menghibau kepada warga ditengah penerapan PSBB di Kota Banjar agar mematuhi segala peraturan dan kebijakan pemerintah dalam memerangi penyebaran serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Ingat pakai masker saat keluar rumah dan selalu menerapkan pola hidup bersih sehat serta jaga jarak atau physical distancing," tandasnya.

Walikota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih menambahkan, Pemerintah Kota Banjar mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI-Polri khususnya Polres Banjar dan Kodim 0613/Ciamis yang selalu bersinergi memerangi wabah virus corona. Seperti yang dilakukan pada hari ini berupa bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19.

"Ini bagian daripada meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri baik itu Kodim 0613/Ciamis dan Polres Banjar dalam bentuk penyaluran bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan pemerintah. Semoga bantuan yang diberikan Polres Banjar ini dapat meringankan beban ekonomi warga masyarakat Kota Banjar," katanya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments