DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Musdes Desa Tanjung Harta Lakukan Verifikasi Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa


Lampung Utara ,LHI
Program dana desa yang di kucurkan oleh pemerintah pusat, melalui pemerintah daerah khusus nya kabupaten lampung utara, di tahun 2020 bantuan Alokasi Dana Desa, sekarang sudah langsung masuk melalui rekening desa,
Dengan adanya Program-program dari pusat bisa jauh lebih baik, pembangunan dana desa tersebut atas persetujuan masyarakat, Di ajukan oleh pemerintah Desa, melalui musyawarah Dusun( musdus), dan akan di rapatkan oleh Rk, Rt BPD dalam musyawarah desa (Musdes), di masing masing dusun desa, Meskipun cara pengambilan nya  tahap pertama 40%. Diantaranya melaksanakan verifikasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penetapan terhadap masyarakat penerima (BLT) 
Dijelaskan oleh kepala desa, adapun verifikasi  data yang layak menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) telah ditetapkan 45 Kepala Keluarga (KK)
Dalam pelaksanaan musyawarah ada berapa wilayah jumlah dusun dusun tersebar di Desa Tanjung Harta.  (6/05/2020).
Masih dijelaskannya,. Kades Noven Rinto  dengan ditetapkannya beberapa KK Masyarakat Penerima (BLT),. dapat bermanfaat untuk masyarakat Tanjung Harta yang membutuhkan nya.
Dalam pengamatan awak media, dalam pelaksanaan dihadiri  warga desa Tanjung Harta,. Ikut dihadiri  Camat,  ,Sekdes beserta jajaran,tokoh agama, tokoh masyarakat , Babinkamtibmas, koramil serta PD, PLD,TKSK kecamatan Abung Barat.(NOP)


Post a Comment

0 Comments