Masyarakat Desa Bumi Nabung Sambut Baik Penggunaan Dana Desa Maupun ADD Tahun 2020


Lampung Utara, LHI
Masyarakat Desa Bumi Nabung, Kecamatan Abung Barat menyambut baik penggunaan Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2020 yang dilaksanakan oleh perangkat desa setempat.
Saat ditemui usai verifikasi data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dalam waktu dekat akan tersalurkan pada yang layak menerima sesuai kriteria, kegiatan itu digelar di Balai Desa Bumi Nabung, Sabtu 09/05/2020.
Rustam Pj. Kades Bumi Nabung 
Menurut Rustam Pj. Desa Bumi Nabung menjelaskan pelaksanaan Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) di Desa nya, sesuai usulan masyarakat pada saat Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu.
Namun pihaknya saat ini tengah memprioritaskan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid 19, seperti halnya melakukan penyemprotan Disinfektan, membagikan masker sebanyak 300 buah pada warga serta penyaluran BLT sekitar 70 Kepala Keluarga (KK) yang memenuhi persyaratan penerima bantuan, papar Rustam.
Pj. Desa Bumi Nabung juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah dan selalu jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan serta menjaga jarak (Physical Distancing), tambahnya.
Masih menurut Rustam, Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk Desa Bumi Nabung telah membantu masyarakat, karena apa yang menjadi harapan masyarakat ketika Musdes waktu itu dapat terjawab dengan adanya bantuan tersebut.
Oleh karena itu pula, dia (Rustam) akan mempergunakan dana DD dan ADD sebaik – baiknya, sesuai kebutuhan masyarakat, karena melalui dana bantuan ini dapat memberikan peningkatan kesejatarahan pada masyarakat serta mengurangi angka pengangguran di Desa Bumi Nabung, tukasnya.
            Hadir pada kegiatan verifikasi data peserta penerima BLT itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Abung Barat, Sukatno,Sertu. Alpi. S Babinsa, AKP. Sarpal Babinkamtibmas, Marsat Ketua DPD.Pospera Lampung, Pendampig PKH serta masyarakat setempat.(NOP)***


Post a Comment

0 Comments