Kepala Desa Bendi Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat


OKU Selatan LHI
Pemerintah Kecamatan Buay Rawan kabupaten OKU Selatan melakukan Pencairan Bantuan langsung tunai (BLT) kepada Masyarakat yang sudah terdata di Wilayah Kecamatan Buay Rawan dan pembagian Jaring Pengaman Sosial dan Masker secara Gratis kepada Masyarakat Desa Bendi Kecamatan Buay rawan, Selasa (05/05/2020).
Bertempat di Posko Siaga Gugus Tugas Desa Bendi  dihadiri langsung oleh Camat Buay Rawan A. Romzi, S.E., M.M., Kepala Desa, Pendamping Desa beserta jajaran Pemerintah Kecamatan Buay rawan lainnya. Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tersebut diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu di desa di tengah wabah Covid-19. Masing-masing keluarga akan mendapatkan Rp 600 ribu selama tiga (3) bulan hingga total menjadi Rp 1,8 juta bagi Masyarakat yang sudah terdata.
BLT Dana Desa diberikan kepada warga kurang mampu di Desa yang belum mendapatkan Program Bantuan Pemerintah
Dalam waktu dekat ini akan cair juga Bantuan Dari Menteri Sosial,  Bantuan Sosial Tunai ( BST ) cair melalui Kantor Pos namun tepat pembagian akan di laksanakan di Aula Kantor Camat Buay rawan akan mendapat Rp. 600.000 selama Tiga bulan. BST ini yang menentukan bukan kepala Desa Menteri Sosial mengambil data dari dinas penduduk tahun 2010.
Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja. Selanjutnya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Kecamatan Buay Rawan hari ini telah membagikan Jaring Pengaman Sosial Dampak Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan kepada Masyarakat untuk wilayah Kecamatan Buay Rawan yang sudah terdata. Bantuan berupa beras premium ini per Kepala Keluarga mendapatkan 10 Kg, dengan jumlah total 115 Kelapa keluarga yang mendapatkan bantuan Jaring Pengaman Sosial dari Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.
Dalam sambutan Kepala Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan Hamidi Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan telah mengucurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial kepada Masyarakat Desa Bendi. Kepala Desa Bendi juga menghimbau kepada masyarakat diwilayah Desa Bendi apabila ada Masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan Jaring
Pengaman Sosial yang dipandang tidak mampu namun belum terdata, kami harapapkan segera melapor Kepemerintah Desa secepatnya. ( BAS, HIM )

Post a Comment

0 Comments