Kapolda Jabar Lakukan Pengecekan Posko Pengamanan Ketupat Lodaya Tahun 2020 di Pangandaran



Pangandaran LHI
Polda Jabar melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Pangandaran dalam rangka pengecekan posko pengamanan Ketupat Lodaya tahun 2020. Rabu (20/05/2020). Kegiatan pengecekan dilaksanakan oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahtiadi bersama para pejabat utama (PJU).
Dalam kegiatan tersebut Kapolda Jabar mengecek kesiapan para petugas jaga di posko perbatasan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat dengan Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tepatnya di Dusun Girisetra Rt 03/01 Desa/Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.
Kedatangan orang nomor satu di tubuh Kepolisian Daerah Jawa Barat itu disambut oleh Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra bersama PJU Polres Ciamis,  Dandim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan Muspika Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.
Kapolda Jabar Irjen. Pol Drs Rudy Sufahriadi menyampaikan, bahwa dalam kegiatan kunjungan kerjanya itu untuk melaksanakan pengecekan secara langsung terhadap kesiapan pos pengamanan Ketupat Lodaya 2020 di Pangandaran lantaran dikhawatirkan banyak yang mudik walaupun mudik dilarang. "Kita cek juga kesiapan terhadap anggota ataupun petugas jaga ketupat Lodaya 2020, serta kelengkapan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, dan serta memberikan bingkisan untuk petugas jaga, dan tadi juga kita cek ke lokasi isolasi bagi pemudik di beberapa sekolah,"ujarnya kepada wartawan, Rabu (20/05/2020).
Menurut dia, dalam pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya yang mana waktu pelaksanaan Ops ketupat Lodaya tahun 2020 dilaksanakan selama 37 hari."Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang sedang menjadi wabah di seluruh dunia,"katanya.
Dalam kesempatan tersebut, dia mengimbau kepada para anggota yang sedang berjaga agar meningkatkan keamanan diri serta lingkungan disamping itu berhati hati dalam bertugas."Yang lebih utama itu jaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta berikan contoh yang benar terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19,"pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments