Jelang Idul Fitri, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Bansos Kepada Warga Desa Sukaresik


Pangandaran LHI
Di tengah pandemi covid -19 juga menjelang idul fitri secara serentak TNI dan POLRI lakukan bansos kepada masyarakat yang kurang mampu karena tidak mempunyai penghasilan tetap akibat dampak covid -19, Jumat (15/5/2020).
Seperti yang di lakukan di Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran, Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra , beserta anggota, Komandan Kodim (Dandim) Ciamis, Letkol. Arm. Tri Arto Subagio beserta anggota, Kapolsek Pangandaran kompol suyadi SH. MH beserta anggota sembari monitoring lakukan bagi bagi Paket Sembako kurang lebih 900 Paket sembako tersebar di 4 kecamatan Kabupaten Pangandaran.
Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra mengatakan, kita melakukan bansos di empat kecamatan di wilayah kabupaten Pangandaran, di tengah Pandemi Covid-19 dan juga menjelang hari raya Idhul Fitri tidak ada salahnya kita berbagi,dan ini serentak di lakukan TNI/POLRI di seluruh Indonesia, Alhmdulilah di kabupaten Pangandaran kita lakukan di 4 kecamatan dengan jumlah sekitar 900 paket.
Bansos ini kita berikan kepada warga yang membutuhkan khususnya yang terkena dampak dari pada Covid-19,
AKBP Dony menambahkan, dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 TNI beserta POLRI kita bekerja sama dalam hal pengamanan, pengetatan, juga memberikan himbauan himbauan kepada masyarakat dan bila mana tidak bisa dengan himbauan terpaksa kita membubarkannya dalam konteknya berkerumun. Kita bersama sama menjaga, memutus mata rantai penyebaran Virus Corona"pungkasnya.
Dalam upaya memutus mata rantai covid-19, kita bersama sama antara TNI dan POLRI juga pemerintah dalam hal melakukan pengamanan, pengetatan serta memberikan himbauan untuk selalu mengikuti aturan agar kita terhindar dari wabah virus corona.
Rati (56) salah satu penerima bantuan menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah dengan adanya pembagian paket sembako yang di berikan oleh Polres Ciamis Juga Kodim 0613 Ciamis, ini sangat membantu kami apalagi di saat pandemi covid -19 yang sangat berdampak kepada ekonomi masyarakat, di tambah lagi menghadapi idul fitri, jelasnya. 
Semoga bantuan ini menjadi berkah, juga saya sangat berharap wabah corona ini segera berakhir, supaya kita bisa beraktifitas seperti biasa lagi, meskipun penghasilan yang pas-pasan, Kalau sekarang sama sekali tidak bisa kemana mana apa lagi untuk bekerja"ungkapnya.
Rati juga mengajak kepada warga lainnya untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah, karena saya sangat yakin untuk memutuskan mata rantai covid -19 ini harus dilakukan dengan kerja sama dari semua pihak, semoga dengan melakukan semua anjuran pemerintah seperti jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dan selalu menggunakan masker, selain itu kepada sodara sodara kita yang ada di luar daerah agar jangan mudik dulu, sebelum wabah ini berakhir, pungkasnya. (AGUS S)


Post a Comment

0 Comments