DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Dihadiri Walikota, Kejari Dumai Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Mengurangi Beban Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19


Kota Dumai, LHI
Kejari (Kejaksaan Negeri) Dumai membagikan ratusan paket sembako untuk mengurangi beban masyarakat yang berdampak wabah covid-19 pada hari Senin (11/05/2020) dihalaman depan kantor jalan Sultan Syarif Qasim.
Pembagian ratusan paket sembako itu di hadiri langsung oleh Walikota Dumai Zulkifli AS yang juga sebagai ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan wabah covid-19 Kota Dumai.
Kejari (Kepala Kejaksaan Negeri) Dumai Khairul Anwar SH melalui Kasubagbin Siti Hadijah Susilawati Tarigan SH kepada media ini mengatakan, pembagian paket sembako ini dilaksanakan pihak nya (Kejaksaan Dumai) untuk mengurangi beban masyatakat Kota Dumai yang terdampak akibat covid-19. Dimana masyarakat sangat membutuhkan bantuan tersebut walaupun tidak seberapa yang kami berikan ini, ujar Siti.
Lebih lanjut Siti menjelaskan, pembagian sembako sebanyak 108 paket yang terdiri dari beras, minyak goreng dan gula itu dilakukan pihaknya sebagai bagian dari aksi sosial atas kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak penyebaran covid 19.
Bahayanya penyebaran covid-19 sampai sekarang ini belum ada titik terang, sehingga sangat berdampak kepada krisis rantai perekonomian masyarakat umum dann khususnya masyarakat yg kategori memiliki sisi ekonomi yang lemah. Dengan bantuan ini harapan dan tujuannya adalah untuk dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid 19 ini, ungkap Siti
“Harapan kami dengan dibaginya sembako ini, bisa membantu untuk meringan beban masyarakat yang menerimanya walaupun mungkin ini nilainya tidak seberapa, tetapi ini adalah bagian dari bentuk kepedulian kita bersama dengan harapan dan doa kita semua agar covid 19 ini dapat segera berakhir. Karena walau bagaimanapun, apabila ini berlarut larut tentu aktivitas juga terbatas yang lambat laun akan menyusahkan kita semua,” terang Siti.
Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Robiah usia 42 tahun ketika dimintai tanggapannya menceritakan bahwa dirinya mengucapkan terimakasih banyak kepada Kejaksaan Negeri Dumai, atas bantuan berupa sembako yang diberikan kepada nya.
“Terima kasih kepada Kejari Dumai atas kepedulianya terhadap kami warga Kota Dumai, turut membantu kami masyarakat didalam kesulitan akibat virus copid atau corona ini, dengan memberikan paket sembako seperti 5 Kg beras, gula dan minyak goreng,” ujar Robiah.(*** IWAN NST)


Post a Comment

0 Comments