DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Cegah Covid 19, Pemdes Kemala Raja Sudah Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak


Lampura-LHI
Merebaknya wabah virus covid-19 yang semakin meluas hampir di seluruh penjuru Nusantara,menjadi ke  khawatiran yang perlu di waspadai,untuk mengantisipasi penyebarannya jajaran aparat pemerintahan Desa Kemala Raja,Kec Tanjung Raja, Kab Lampung Utara, sudah melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan secara serentak & bersama-sama.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini, melibatkan berbagai unsur aparat desa terkait yaitu,Kaur Kasi,Kepala Dusun/RT,Karang Taruna,Tokoh Pemuda dan  warga masyarakat setempat. Sasaran utama penyemprotan ini di tujukan pada fasilitas umum,diantaranya:Balai Desa,Posyandu,Masjid,jalan-jalan dan tidak ketinggalan juga semua Rumah-Rumah tempat tinggal warga.
Selain melaksanakan kegiatan tersebut,jajaran aparat Pemerintahan Desa tidak lupa juga memberikan sosialisasi & himbauan kepada semua warga akan bahayanya penyakit corona/covid-19, gejala-gejalanya dan bagaimana cara mengantisipasi pencegahan penularannya,tak lupa juga membagikan APD/Masker,pemberian tempat cuci tangan beserta Hand Sanitizer.
Menurut salah seorang warga masyarakat mengatakan (wh,48th) "Dirinya sangat berterimakasih&mengapresiasi kinerja aparat pemerintahan Desa yang cepat tanggap dalam melaksanakan penyemprotan,karna hal ini sebagai langkah awal dalam menangani penyebaran virus covid-19.
Saat ditemui  Senin (04/05/2020),Bpk.Riduan selaku  Kepala Desa Kemala Raja mengatakan"Dirinya bersama jajaran terkait&warga masyarakat memang sudah menjadwalkan untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan secara serentak dan juga sudah membuat Posko Siaga,yang fungsinya untuk memantau keluar masuknya tamu yang datang dari luar khususnya para pendatang atau pemudik sehingga dapat terdata dari mana asalnya,demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan untuk penjagaannya secara bergilir karena kami sudah membagi daftar atau jadwal piket petugas masing-masing.
Lanjutnya "Dirinya berharap kepada semua lapisan masyarakat,untuk selalu waspada,menghindari tempat-tempat keramaian dulu,apabila tidak penting untuk keluar rumah,tetaplah berdiam diri,jangan menyebar berita hoax,khususnya para pendatang mudik untuk segera lapor ke pada aparat terkait segera isolasi mandiri dulu selama 14 hari,sebelum berintraksi dengan warga masyarakat dan menjaga pola hidup bersih&sehat,ini semua demi untuk diri sendiri,keluarga&orang sekitar kita.pungkasnya.
Dalam acara penyemprotan disinfektan dan penyerahan bantuan APD tersebut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Tanjung Raja, di antara peserta yang hadir “Babin Katibmas Desa Kemala Raja (Brigpol Buddy Setiawan), Kepala Puskesmas Tanjung Raja, (Reliyana. SST,M.kes), Wakil Lapis Kecamatan Tanjung Raja (Muhtar Kamil ), Sekdes (Dodi Irawan) serta Satgas Covid-19 Kecamatan Tanjung Raja,” ungkap Ahmad Riduan, S.Ag, Kepala Desa Kemal Raja,. (Team PPWI)

Post a Comment

0 Comments