Mantap Patut Di Tiru, Polres Banjar Buka Dapur Kemanusiaan Efek Corona

Banjar, LHI, - Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Banjar, Polda Jabar mendirikan dapur umum di lingkungan Asrama Polri Polsek Banjar, Jalan Husein Kartasasmita, Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (14 April 2020).

Didirikannya dapur umum ini bertujuan agar dapat membantu masyarakat khususnya akibat dampak penyebaran virus corona atau Covid-19. Bantuan makanan gratis melalui layanan dapur umum ini dapat terlaksana berkat kerjasama dari Polres Banjar dan TNI Kodim 0613 Ciamis.

"Dapur umum yang menyediakan makanan ini kita bangun untuk dapat membantu masyarakat yang kesehariannya susah mendapatkan rezki akibat dampak virus corona ini," ujar Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. didampingi Wakapolres Banjar Kompol Drs. Ade Najumulloh bersama Kapolsek Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi Dadi Suhendar, SH., kepada awak media saat ditemui di lokasi dapur umum.

AKBP Yulian mengungkapkan bahwa pelaksanaan dapur umum ini akan berlanjut dalam jangka panjang. Dimana nantinya tidak hanya didirikan di satu tempat saja, melainkan akan berpindah-pindah di lokasi yang warga sekitarnya terkena dampak Covid-19.

"Sementara yang kita bagikan nasi bungkus sebanyak 120 bungkus dan bingkisan sebanyak 50 Dus dan nanti akan berlanjut dan tidak disini saja," ucapnya.

Kapolres Banjar menambahkan, dengan dapur umum yang didirikan oleh Polres Banjar ini dapat menggugah hati masyarakat yang memiliki rejeki lebih untuk ikut serta membantu atau bahkan lebih dari ini.

"Saya berharap dengan ini, semua masyarakat yang mampu bisa peduli terhadap masyarakat yang terdampak dari mewabahnya virus corona. Sehingga dapat meringankan beban mereka," tandasnya. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments