DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Isyana Lonitasari Instruksikan TP PKK Kecamatan Pantau Puskesmas Cegah Covid-19


OKU Selatan LHI
Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo pimpin langsung Zoom Meeting bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten dan 19 Ketua TP PKK Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan, usai laksanakan kunjungan ke RSUD Muaradua, Senin siang (20/04/2020).
Zoom meeting  yang berlangsung di Ruang Video Conference Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan ini digelar dalam rangka rapat koordinasi terkait upaya Kader TP PKK di 19 Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan dalam ikut serta membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan.Hadir mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Para Ketua Pokja dari TP PKK Kabupaten OKU Selatan, diantaranya Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.
Ketua TP PKK Kabupaten saat membuka rapat ini menyampaikan bahwasanya meminta kepada seluruh TP PKK Kecamatan dan seluruh Pengurus Pokja I, II, III,  dan IV Kabupaten OKU Selatan, untuk ikut berpartisipasi dalam upaya membantu Pemerintah Kabupaten agar Kabupaten OKU Selatan ini tidak ada yang positif Covid-19.
Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten menginstruksikan langsung kepada 19 Ketua TP PKK Kecamatan untuk ikut berpartisipasi memantau langsung puskesmas-puskesmas setempat, dan para perantau yang mudik. "Bila ada masyarakat yang masih bandel, tolong Ketua TP PKK Kecamatan ikut turun membina masyarakat tersebut. Seperti kita ketahui bersama banyak perantau yang masih pulang untuk mudik ke Kabupaten kita. Ini yang harus diperhatikan dan point utama, "ujar Isyana.
Selanjutnya, Ketua TP PKK juga menginstruksikan agar Ketua TP PKK Kecamatan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat Desa untuk selalu memakai masker. Melihat masih banyak sekali masyarakat yang belum sadar betapa pentingnya memakai masker. 
"Selalu disosialisasikan kepada masyarakat bahwasannya Covid-19 ini bukan berarti tidak menyerang usia muda, namun yang dominan terjangkit virus ini yang telah berusia diatas 50 tahun. Diri kita sendiri yang melawan Covid-19 ini, maka kita harus menjaga kesehatan dan imunitas tubuh kita sendiri  agar terhindar dari virus ini. Usahakan terkena sinar matahari, dengan waktu terbaik  pukul 10 pagi sampai 11, selama 10 sampai 15 menit. Selanjutnya Cuci tangan sesering mungkin dan tetap jaga jarak aman," jelas Ketua TP PKK.
Dalam kesempatan ini 19 Ketua TP PKK Kecamatan Se Kabupaten OKU Selatan juga melaporkan secara singkat apa saja yang telah dilakukan oleh PKK Kecamatan dalam membantu Pemerintah melawan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing. ( BAS, RAHIM )


Post a Comment

0 Comments