DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ikab DPRD Lampung Utara Membantu Warga Masyarakat Akibat Dampak Dari Covid19


Lampura, LHI
Ikatan Keluarga Anggota Dewan (Ikad) DPRD Lampung Utara, turut serta ambil bagian dalam rangka menjalankan program dan kegiatan organisasi, membantu warga masyarakat akibat dampak dari covid19.Senin (20/4/2020).
Dalam kegiatan itu Ketua Ikad Lampung Utara Bety Viviyanti Romli, yang didampingi Ketua Bagian Baksos Ikad Yuslina Tabrani, beserta lima anggota DPRD  Hj Sandy Juwita, Hj Juljani, Husna, Netty dan Marlena sebagai penasehat di Ikad.
Ketua Ikad Betty Romli, mengatakan kegiatan baksos ini bertujuan untk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan karna dampak adanya Covid19 yang sedang merebak di kabupaten Lampung Utara, ditambah sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan. "Karena rasa empati serta turut membantu meringankan saudara kita yang membutuhkan, maka kami para istri atau keluarga anggota dewan ikut ambil bagian dalam situasi ini, dengan memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako, untuk penarik becak, pemulung, pedagang keliling dan keluarga yang tidak mampu,"Tuturnya.
Lebih lanjut Betty menuturkan bahwa dalam hal membagikan dengan cara bagikan dijalan-jalan serta sebagian mendatangi rumah warga yang benar benar didalam kesulitan ekonomi. "Kami membagikan di jalan umum serta mendatangi rumah warga agar bantuan diterima kepada yang benar membutuhkan, hal ini kami lakukan untuk menghindari keramaian dan perkumpulan sesuai dgn anjuran pemerintah," Bebernya.
Hal yang sama dikatakan penasehat Ikad, serta perwakilan Dprd Lampura, Hj. Sandy Juwita, mengatakan bahwa Ibu Anggota Dewan yang juga bagian dari ibu-Ibu ikad, mendukung kegiatan yang digagas Ikad,  karna ini kegiatan sosial yang langsung menyentuh masyarakat bawah.,"Kami langsung melihat kegiatan ini sangat berarti dan membuat gembira bagi warga yang mendapatkan rejeki yang tidak mereka sangka-sangka,  kami melihat bagaimana rumah yang dikunjungipun merasa senang, gembira, dan bahagia atas kedatangan para istri anggota dewan sebagai wakil dari masyarakat," Terang Sandy Juwita Anggota DPRD dr partai Gerindra.
Sandy pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi aturan pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran virus covid19 dgn selalu menjaga jarak( physical distancing), selalu mencuci tangan setelah aktifitas, selalu menggunakan masker, meminum vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh, makan yang bergizi, berolah raga dan berjemur minimal 15 menit.
"Kita berharap agar saudara kita untuk tidak keluar rumah bila tidak sangat penting, (stay at home) selalu menjaga kebersihan, apabila ada orang asing (luar daerah) yang memasuki daerah kita segera laporkan tim gugus covid19 lampung utara insya Allah kita semua terhindar dari penyebaran covid19,"Pintanya dengan penuh harap.
Tidak lupa Hj Sandy Juwita, mensupport kinerja tim medis, ketua dan anggota tim gugus covid19 Lampung Utara yang telah bekerja sama dengan masyarakat dalam rangka menindak lanjuti laporan tentang adanya pendatang dari luar daerah juga telah memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran dalam menangani pasien yang terkonfirmasi Positif, Odp dan Pdp Virus Covid19, di Lampung Utara.pungkasnya.(NOP)***

Post a Comment

0 Comments