DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

H2G : Sebanyak 199 Ton Beras Bantuan Siap Didistribusikan ke 14 Kecamatan



Musi Rawas, LHI
Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat di 14 Kecamatan secara berkesinambungan terus dilakukan, melalui tim yang sudah dibentuk Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Hal demikian dikatakan Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan (H2G) usai melepas armada  secara simbolis bantuan beras yang akan didistribusikan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Virus Corona (Covid-19) dalam wilayah Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut.
       Tidak hanya sekedar membantu masyarakat kurang mampu, secara tidak langsung Pemkab Mura juga membantu para petani. Pasalnya dari total 199 Ton beras bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Mura tersebut dikumpulkan dari pengilingan dan dibeli langsung dari petani, yang tentunya dengan kualitas beras yang bagus. Hadir mendampingi Bupati H2G saat melepas armada bantuan beras itu , Sekda EC Priskodesi, Asisten II H Aidil Rusman, Asisten III H Edi Iswanto, Kepala Distanak Zuhri Syawal dan juga disaksikan oleh jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Mura.
            Lebih lanjut,  menurut Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, setelah Kecamatan Jayaloka, hari ini (kemarin, red) giliran Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK) untuk pendistribusian beras sebanyak 10 Ton.
"Beras ini langsung dari pengilingan petani di Kabupaten Mura. Dimana jajaran Distanak mengumpulkan seluruh beras yang ada di petani dan kelompok tani di Kabupaten Mura dan membelinya," kata Bupati, H2G.
            Dengan begitu dikatakan Bupati, di satu sisi Pemkab Mura membantu masyarakat kurang mampu, di satu sisi Pemkab Mura juga membantu petani Kabupaten Mura dalam memasarkan beras hasil produksinya.
"Karena itulah penyalurannya dilakukan secara berangsur-angsur dalam memberikan bantuan ini. Bahkan, seluruh pejabat juga makan beras ini agar petani kita tetap bisa menggarap sawah mereka dan pemasarannya lancar," ungkap Bupati.
            Bupati menegaskan, sampai kapanpun pemerintah akan siap membantu masyarakat. Terlebih setiap tahun Kabupaten Mura selalu swasembada beras dengan hasil beras melimpah dan memiliki kualitas yang bagus. Bupati juga mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan dan rezeki lebih untuk bersama-sama membantu masyarakat yang membutuhkannya.
            Sementara itu, Kepala Distannak Mura, Zuhri Sawal membenarkan, apa yang disampaikan Bupati bahwa beras yang diberikan sebagai bantuan untuk masyarakat ini merupakan hasil pengumpulan dari para pengiling padi yang ada di Kabupaten Mura.
"Memang Kabupaten Mura setiap tahun mengalami surplus beras. Jadi Mura tidak akan mengalami kesulitan dalam beras," kata Zuhri kepada awak media.
            Bahkan sambung ia, prediksi sampai tahun ini Kabupaten Mura masih akan surplus. Dengan adanya sistem pembelian beras langsung dari masyarakat, maka para petani terbantu pemasaran hasilnya dan masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 juga bisa terbantu.
"Diharapkan bantuan ini bisa betul-betul bermanfaat bagi masyarakat. Untuk diketahui, total beras yang akan didistribusikan bagi masyarakat di 14 kecamatan sebanyak 199 Ton dan pagi hari ini melepas untuk Kecamatan TPK sebanyak 10 ton, dan kualitasnya bagus dan standar dimakan masyrakat," tutupnya. ( RED// ADVERTORIAL)

Post a Comment

0 Comments